ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Mirzuan Lantik Mukim Cahaya Harapan dan Mukim Pameu Kecamatan Rusip Antara

0:00

Takengon-SATUPENATV.COM Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, melantik Abu Bakar sebagai Mukim Cahaya Harapan dan Salihin sebagai Mukim Pameu Kecamatan Rusip Antara, yang berlangsung di Kemukiman Pameu, Senin (26/02/2024).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Para Reje se-Kecamatan Rusip Antara, Para tokoh adat, Para tokoh masyarakat, dan segenap masyarakat Kecamatan Rusip Antara.

Dalam sambutan yang disampaikan Mirzuan menyampaikan, Mukim yang baru dilantik, memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugas dan amanah dari masyarakat.

Tugas ini tidak hanya terbatas pada administrasi kemukiman, namun juga mencakup berbagai aspek pembangunan, kesejahteraan sosial, dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“oleh karena itu, kami diharapkan agar Mukim Pamar dan Mukim Cahaya Harapan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan dedikasi,” ujar Mirzuan.

Baca juga  Dua Tokoh Politisi Partai Nasdem, Siap menangkan 01

Pelantikkan ini juga merupakan suatu proses berlanjutnya roda pemerintahan kemukiman dari periode yang lama ke periode yang baru, sekaligus menjadi momentum yang tepat untuk meneruskan tradisi yang selama ini sudah berjalan, untuk evaluasi agar berbuat lebih baik di masa depan.

“kami juga berpesan, agar segenap masyarakat dapat mendukung tugas dan fungsi mukim, sehingga tujuan dari kemukiman sebagai kesatuan masyarakat adat yang berlandaskan syariat islam dapat terwujud menjadi lebih baik dari sebelumnya,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Mirzuan juga mengingat pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat, terutama pasca pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“tidak lupa kami ingatkan untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan kita, mengingat beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi,” katanya.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Raih Penghargaan Bangga kencana 2024.

“karena itu, kepada mukim dan tokoh masyarakat yang hadir, mari kita jaga rasa persatuan tersebut jangan sampai ada perpecahan di antara masyarakat kita,” tambahnya.

Ia melanjutkan, pentingnya mewujudkan kemajuan di tingkat kemukiman, dengan sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah, masyarakat, dan tokoh masyarakat, untuk dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembangunan.

Pemerintahan di tingkat kemukiman juga memiliki peran yang sangat strategis dalam mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, hal ini merupakan salah satu peran yang krusial dalam melayani masyarakat.

“percepatan pembangunan di tingkat kemukiman juga harus menjadi prioritas kita bersama, yang mana ini juga merupakan peran dari mukim, dan peran dari kita bersama dalam mempercepat pembangunan, karena itu perlu kerja sama dari kita bersama,” ungkapnya.

Baca juga  Kapolres Bener Meriah Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT Kabupaten Bener Meriah Ke - 20 Tahun 2023 Bener Meriah - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kabupaten Bener Meriah ke- 20 Tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melaksanakan rapat terkait persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut di Aula Sekda Kabupaten Bener Meriah, 7 Desember 2023. Dalam pelaksanaan kegiatan rapat tersebut, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK turut hadir untuk melaksanakan rapat mengenai persiapan pelaksanaan peringatan HUT Bener Meriah. Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK menyampaikan Polri dan Instansi terkait akan bekerja sama dan siap untuk mengamankan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bener Meriah Ke - 20 Tahun 2023. Kegiatan rapat ini bertujuan untuk menyukseskan daripada rangkaian kegiatan yang dilakukan menuju peringatan HUT Bener Meriah demi memajukan Bener Meriah. Kegiatan rapat yang dilaksanakan di aula Sekda Kabupaten Bener Meriah, dihadiri oleh Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Kav Ino Setyo Darmawan SE M.Han, Pj. Sekda Kabupaten Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc, Forkopimda Bener Meriah, serta panitia acara peringatan HUT Bener Meriah.

“terakhir, kami ucapkan selamat kepada Mukim Pameu dan Mukim Cahaya Harapan yang baru saja dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat kita.” tutup Mirzuan. (Rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV