ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Gandeng BPOM Takengon, Pj Sekda Bener Meriah pimpin pemeriksaan Takjil Ramadhan.

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Dalam rangka pengawasan keamanan pangan takjil Ramadhan, Pemkab Bener Meriah dan unsur Forkopimda bersama BPOM Takengon lakukan pemeriksaan takjil di Kawasan pasar Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Jum’at( 15-03-2024).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah Khairmansyah,S.IP.,M.Sc.,Kapolres, Bener Meriah, Kajari Bener Meriah., Kasdim 0119 Bener Meriah., Wadanyon 113 SM, Kadinkes Bener Meriah dan BPOM Takengon.

Dari hasil pemeriksaan sampel makanan dan minuman yang di ambil di lokasi pasar Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam hasilnya negatif dari bahan berbahaya. Baik dari bahan pengawet, bahan kimia, pewarna dan sebagainya.

Baca juga  Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Perawat RSUD Muyang Kute Redelong.

Disela-sela kegiatan sore itu, Pj. Sekda Khairmansyah, S.IP.,M.Sc mengatakan pemantauan yang dilakukan pemerintah bersama unsur Forkopimda dan BPOM Takengon merupakan upaya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam membeli dan mengkonsumsi makanan dan minuman di pasar takjil.

Baca juga  PAS Pidie Jaya Mengelar Dzikir AKbar Menghadirkan Dua Ulama Besar, Tgk.H.Abubakar Bin Usman ( Abon Buni ) Dan Syech Khalili Jeunib.

Dia juga menghimbau agar masyarakat untuk menghindari makanan yang berwarna mencolok dan tidak alami, ” Alhamdulillah hasil tes yang di lakukan terhadap sejumlah sempel makanan dan minuman di pasar takjil Pante Raya yang dilakukan oleh BPOM Takengon hasilnya negatif dari zat berbahaya, dan yang paling penting kita harap masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli makanan,” demikian Pj. Sekda Bener Meriah Khairmansyah,S.IP.,M.sc.(rd).

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV