ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Mengenal Lebih Dekat Dr. Iswadi, M.Pd, Putra Pidie Aceh yang Kini Menjabat Sebagai Ketua Umum SPBI

Jakarta-SATUPENATV.COM Dr. Iswadi, M.Pd adalah putra Bangsa Indonesia yang lahir di Aceh.Ia merupakan pria kelahiran Pidie, Kecamatan Muara Desa Masjid Laweung Kabupaten Pidie pada 1 November 1979, di Provinsi Aceh.

Sekarang ini Dr. Iswadi, M.Pd menjabat sebagai Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI).

Ia mengawali pendidikannya di SD Negeri 1 desa mesjid , SLTP Negeri 1 Muara tiga , SMU Negeri 1 Muara tiga . Dan Ia pun terus melanjutkan pendidikannya di Universitas Serambi Mekah.

Kemudian, Iswadi melanjutkan pendidikan di Institut Perguruan Darul Aman Malaysia. Terus ia kembali lagi ke Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, dan mengambil gelar Doktoral Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta.

Selama dalam dunia pendidikan Dr. Iswadi, M.Pd juga terlibat dan aktif dalam berbagai organisasi. Seperti Ketua Pelajar Islam Indonesia Komisariat Muara Tiga Kabupaten Pidie, Ketua From Komunikasi Mahasiswa Serambi Mekah, Ketua BEMA FKIP Universitas Serambi Mekah, Ketua Persatuan Guru Ikatan Dinas Aceh-Malaysia, Ketua Pembina Aceh Smart Learning Center Foundation, Ketua IKA-FKIP Universitas Serambi Mekah, Ketua Solidaritas Akademisi Aceh (SAKA), Ketua Pembina Aliansi Peduli Aceh (APA.

Terus, Ketua Lembaga Penelitian Iskandar Muda, Ketua PD Hanura Provinsi Aceh Periode 2012-2018, Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat Provinsi Aceh Periode 2014-2019, Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI), Pembinaan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Pengurus Pusat IKA S3 MP UNJ, Pembina Yayasan Almubarak Fil Ilmi dan banyak lagi.

“Beliau juga saat ini tercatat aktif sebagai Dosen tetap di Universitas Esa Unggul Jakarta. Ia memiliki keahlian kepakaran, Komunikasi kepimpinan dan kebijakan pendidikan.”

Ia juga sangat produktif dan aktif dalam penulisan buku dan dalam jurnal nasional juga internasional terkait pendidikan dan karakter.

Dr. Iswadi, M.Pd juga tergabung dalam Tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kala dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014. Di bidang birokrasi akademik pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan III FKIP Universitas Serambi Mekkah Aceh. dan Di bidang pendidikan pernah menjadi Koordinator Tim Perumus Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud RI Tahun 2015. dan bersama tim akademisi sudah berhasil merumuskan prosiding dan jurnal dari karya-karya guru se-Indonesia.
Buku buku yang ditulisnya seperti, Rahasia Sukses Menembus PTN, Buku Ilmiah Alami Dasar, Buku Teori Belajar, Buku Sosial Budaya Dasar, Buku Kepemimpinan & Revolusi Mental, Buku Metrologi Penelitian, Buku Profesi Pendidikan, Buku Biologi Umum.

Ada juga, Buku Pendidikan & Pembelajaran, Buku Pengelolaan Pendidikan, Buku Penelitian Tindakan Kelas, Buku Pendidikan Karater, Buku Pengantar Pendidikan, Buku Study Khusus Desain &Metode, Buku Kewirausahaan.

Tak hanya itu saja, Buku Metode Penelitian Kualiatif, Buku Manajemen Risiko, dan Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif .Buku Filsafat dan Buku Komunikasi Politik.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV