ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Terima Gaji THR, ASN Pemkab Bener Meriah santuni 400 Fakir Miskin Se-Kabupaten Bener Meriah.

Redelong-SATUPENATV.COM Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia menerima Gaji-14 atau sering disebut Tunjangan Hari Raya (THR) yang diberikan oleh Negara, tak terkecuali Seluruh ASN dilingkungan Bener Meriah juga sama, mereka telah mendapatkan THR tersebut pada minggu yang lalu.

Menariknya, usai mendapatkan THR, Para PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemkab Bener Meriah, spontan mengumpulkan sumbangan untuk fakir miskin hingga mencapai Rp. Rp. 154.800.000 (Seratus Lima Puluh Empat Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ), sesuai data yang diterima dari kepala Bagian Kesra Setdakab Bener Meriah, Suryani.

Hari Ini,(08/04/2024) Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si salurkan sedekah para ASN tersebut, secara simbolis kepada 10 Camat dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah, tepat disaksikan Pj. Sekda Khairmansyah , Jajaran Pemda, Pj. Ketua TP-PKK Risnawati, dan pengurus/ jemaah masjid Agung Babussalam.

Tepat berada di pelataran Masjid Agung Babussalam, Haili Yoga juga menyerahkan santunan sumbangan ASN tersebut kepada Masyarakat Fakir miskin di sekitar Masjid. tampak, usai penyerahan itu, Rombongan Pj Bupati Bener Meriah itu bergerak menuju Kecamatan Bandar, Bukit, Wih Pesam, hingga Kecamatan Pintu Rime Gayo guna menyerahkan secara langsung kepada Masyarakat Penerima bantuan.

“ Total ada sekitar 400 orang saudara dan saudari kita yang kurang mampu atau Fakir miskin dapat tersantuni dari sumbangan para ASN ini. Adapun Para ASN yang berpartisipasi dalam pengumpulan sedekah mulai dari Guru, tenaga kesehatan, tenaga fungsional, pejabat struktural, pegawai PPPK, semoga mereka semua mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat, terlebih ini dilaksanakan dalam bulan penuh berkah ini”, sebut Pj Bupati Bener Meriah itu.

Ia juga bercerita tentang awal muasal terkumpulnya sedekah dari jajaran Pemerintah Daerah ini, “ awalnya kami mengajak ASN untuk bersedekah se-ikhlasnya bagi Fakir Miskin, karena mendapat Rezeki tambahan menjelang hari raya. Hal tersebut kami sampai kan dalam beberapa kesempatan, baik dalam rapat, apel dan grup WhatsApp. Kami tak menduga antusias para ASN hingga mencapai donasi ratusan juta rupiah”, jelasnya.

Pada kesempatan itu Haili Yoga mengucapkan terima kasih kepada Para Pegawai Dilingkungan Pemda Bener Meriah, karena menurutnya, kepedulian para ASN dalam meringankan beban saudara-saudari yang kurang mampu merupakan gerakan besar yang dapat menjadikan Bener Meriah menjadi daerah yang selalu diberikan Rahmat oleh Allah SWT.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV