ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Aceh Tamiang Berusia 22 Tahun, Pj. Bupati Asra: Jadikan Momentum Ini Untuk Bersatu Padu Membangun Daerah

ACEH TAMIANG – SATUPENATV.COM: 

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 di Lapangan Tribun Kantor Bupati, Karang Baru, Kamis(18/4/2024). Upacara di iringi pengibaran bendera merah putih berlangsung khidmat, dihadiri oleh segenap Forkopimda, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Wakil Ketua, para anggota DPRK Aceh Tamiang, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum upacara bendera dimulai, terlihat hadirin dihibur dengan penampilan tarian massal oleh 500 murid SDN I Kota Kuala Simpang yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan PJ Camat Sekrak Saftian Putra Jatami, S.STP., M.AP sebagai Komandan Upacara.

Dalam pidatonya, Pj. Bupati Asra menyampaikan rasa syukur atas perjalanan panjang Kabupaten Aceh Tamiang selama 22 tahun. “Usia 22 tahun menunjukkan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang telah beranjak dewasa dan mandiri,” ujar Pj. Bupati Asra.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asra menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Aceh Tamiang dalam beberapa tahun terakhir. Di antaranya, peningkatan sistem akuntabelitas kinerja instansi pemerintahan dari cc menjadi B, peningkatan SPBE dari 2,62 ke 2,81, dan menjadi kabupaten/kota terbanyak pengunggah dokumen hukum di portal JDIHN.

“Prestasi-prestasi ini menjadi bukti nyata kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Aceh Tamiang,” urai Pj. Bupati Asra.

“Namun, lanjutnya, ini bukan berarti kita boleh berpuas diri. Kita harus terus bekerja keras untuk membangun Aceh Tamiang menjadi lebih baik lagi.”

Momentum HUT ke-22 ini, kata Pj. Bupati Asra, harus menjadi semangat baru bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dan meningkatkan kerja sama dalam membangun daerah.

“Mari kita satukan hati, kuatkan kontribusi, dan bersama-sama membangun Aceh Tamiang menjadi daerah yang madani, Islami, dan sejahtera,” ajak Pj. Bupati Asra.

Upacara peringatan HUT ke-22 Kabupaten Aceh Tamiang ini diakhiri dengan defile para peserta upacara.

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV