ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pj. Sekda Khairmansyah Resmi Tutup MTQ Kecamatan Bener Kelipah, Kampung BKU Juara Umum.

Redelong-SATUPENATV.COM Mewakili Pj Bupati Bener Meriah, Pj. Sekretaris Daerah Khairmansyah, S.IP, M.Sc, secara resmi menutup pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) tingkat Kecamatan Bener Kelipah bertempat di halaman Masjid Jami’ Ruhul Islam, Kampung Bener Kelipah. (17/04/2024).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan itu merupakan MTQ yang ke-22 dan merupakan agenda tahunan di Kecamatan Bener Kelipah, yang diikuti oleh 12 kafilah yang mewakili 12 Kampung di Bener Kelipah. Tahun ini tampil sebagai Juara Umum dari MTQ khusus untuk pelajar tersebut, yaitu kafilah Kampung Bener Kelipah Utara, Hal tersebut sesuai pengumuman yang disampaikan oleh Ketua Dewan Hakim, Tgk. Suhada.

Pj. Sekda Khairmansyah mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan tersebut, “ Kami mewakili Bapak Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan apresiasi atas antusias peserta dan seluruh masyarakat malam ini, karena pada tahun sebelumnya kami juga hadir di tempat ini, kami dapat melihat tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya, ini luar biasa, mudah-mudahan dukungan masyarakat Bener Kelipah akan melahirkan generasi-generasi Qur’ani di Kabupaten Bener Meriah ”, katanya.

Sambung Khairmansyah, “ kami juga ucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana, Dewan Hakim dan seluruh Unsur yang mendukung , khususnya Dinas Syariat Islam dan Panitia Kecamatan yang sudah bekerja untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Ke-22 Kecamatan Bener Kelipah tahun 2024 ini”, ucap Pj Sekda Bener Meriah itu.

Tak lupa Khairmansyah juga mengharapkan masyarakat untuk terus mendukung program gemar membaca Al-Qur’an dan pengelolaan zakat terpusat yang sedang dijalankan oleh Pemda Bener Meriah.

“ Tepat pada moment MTQ ini, kami juga mengajak masyarakat untuk dapat melaksanakan Program gemar membaca Al-Qur’an yang dicanangkan oleh Pemda Bener Meriah, karena kita berharap, pengamalan ayat suci Al-Qur’an akan membawa masyarakat menjadi lebih baik, dan yang paling penting mendapat Rahmat dari Allah SWT, amin”.

Ia juga mengajak masyarakat untu membayarkan zakat hartanya di Baitul Mal, “ selain itu, saat ini Pemda Bener Meriah terus mendorong pengelolaan zakat oleh Baitul mal, tentu ini semua untuk kesejahteraan masyarakat Bener Meriah”, terang Khairmansyah.

Hadir jug dalam penutupan MTQ tersebut, Wakil Ketua DPRK, Tgk. Husnul Ilmi, Anggota DPRK, Salwani, Para Kepala Dinas dan Badan di Jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Camat Bener Kelipah, Agus Arianto, ST dan Para Mukim serta Reje Kampung dalam Wilayah Kecamatan Bener Kelipah.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV