ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Rutan Bener Meriah Memperingati Hari Kebangkita Nasional Ke-116 Tahun 2024.

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dengan khidmat di lapangan Upacara Rutan, pada Senin (20/5/2024). Mengangkat tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Kepala Rutan Kelas IIB Bener Meriah, Baharuddin, S.H., dengan Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Bener Meriah, Syuhada Farsi, S.H., sebagai Perwira Upacara dan Pegawai Rutan Kelas IIB Bener Meriah, Deca Zuhfi Al Farizi, S.Tr. Pas., sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya yang membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) Budi Arie Setiadi, Baharuddin menyampaikan beberapa poin penting, termasuk ajakan untuk memaknai peringatan Harkitnas dalam perjuangan di masa modern.
Beliau menekankan pentingnya semangat Boedi Oetomo, Kartini, dan para pendiri bangsa dalam mewujudkan “Jembatan Emas” menuju Indonesia Emas 2045. Semangat kebangkitan kedua ini, menurutnya, harus menjadi momen untuk menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

Baca juga  Keluarga Besar Kementerian Agama Bireuen Menyatuni Puluhan Anak Yatim Piatu.

“Di tengah perjalanan menuju Indonesia Emas 2045, kita dihadapkan pada berbagai tantangan dan harapan. Kita harus terus menjaga semangat kebangkitan nasional, bekerja keras, cerdas, dan bersama-sama demi mencapai kemandirian dan kemajuan yang berkelanjutan. Semangat ini juga harus kita wariskan kepada generasi penerus,” tandasnya.

Baca juga  Sukses, pemkab bireuen gelar pawai takbiran

Upacara ini menjadi pengingat akan pentingnya menjaga semangat persatuan dan kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Semangat “Bangkit Untuk Indonesia Emas” diharapkan dapat memotivasi seluruh elemen bangsa untuk terus berkarya dan berjuang demi kemajuan Indonesia.

Semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional ini dapat terus membara di hati seluruh rakyat Indonesia, dan membawa bangsa ini menuju masa depan yang lebih gemilang.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV