ACEH  

Aceh Pare Community Gelar Peringatan HUT RI ke-79: Mengenang Jasa Srikandi Aceh, Cut Nyak Dhien

0:00

Banda Aceh-Satupenatv.com

Aceh Pare Community, sebuah komunitas pelajar Aceh yang menimba ilmu di Kursusan Bahasa Arab, Inggris, Mandarin di Kampung Inggris Pare, menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Acara ini ditujukan untuk mengenang jasa dan peran besar Cut Nyak Dhien, seorang srikandi Aceh yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Ketua Umum Aceh Pare Community, Rahmat Kanafi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh anggota komunitas Aceh dan masyarakat setempat. Ia menekankan pentingnya mengenang dan memahami perjuangan para pahlawan nasional, khususnya Srikandi Aceh seperti Cut Nyak Dhien, yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan bangsa.

“Perjuangan Cut Nyak Dhien mencerminkan semangat pantang menyerah dan cinta tanah air. Generasi penerus harus terus mengenang dan meneladani keberanian serta keteguhan beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan. Melalui acara ini, semoga kita semua dapat lebih menghargai sejarah dan pengorbanan para pahlawan kita,” ujar Rahmat Kanafi.

Baca juga  Mahasiswa UGP Takengon Bagikan Selebaran Pemilu Damai

Ketua panitia acara, T. M. Asrol, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak yang terlibat. Ia menjelaskan bahwa acara ini bukan hanya bentuk penghormatan terhadap Cut Nyak Dhien, tetapi juga sarana edukasi bagi generasi muda agar lebih mengenal dan memahami sejarah perjuangan bangsa.

“Kami berharap, melalui pemutaran film ‘Cut Nyak Dhien’, diskusi, dan doa bersama, masyarakat, khususnya generasi muda, dapat lebih mengenal latar belakang dan perjuangan Cut Nyak Dhien. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk menjaga agar semangat perjuangan beliau tetap hidup di hati kita semua,” kata T. M. Asrol.

Baca juga  Pj. Sekda Khairmansyah Resmi Tutup MTQ Kecamatan Bener Kelipah, Kampung BKU Juara Umum.

“Banyak prestasi yang telah di raih oleh pelajar Aceh setelah mengikuti pendidikan bahasa di kampung Inggris Pare. Diantara bekerja di Australia melalui visa WHV, melanjutkan pendidikan keluar negeri, seperti Tarim, Mesir, Australia, Turkey, Jerman, Amerika dan berbagai kampus di Eropa lainnya.

Agenda acara meliputi nonton bareng (NOBAR) film ‘Cut Nyak Dhien’, diskusi tentang latar belakang dan perjuangan Cut Nyak Dhien, serta doa bersama untuk mengenang jasa beliau dan para pahlawan lainnya.

APC saat ini memiliki member sebanyak 400 pelajar lebih yang berasal dari berbagai daerah di Aceh yang datang silih berganti. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat Aceh, akademisi, serta anggota komunitas yang antusias mempelajari sejarah dan kontribusi Srikandi Aceh dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV