Pemerintah Kabupaten Jombang Gelar Peringatan Hari Jadi ke 114 Bersamaan Dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 79 Dan Hari Santri Nasional

0:00

Jombang-Jatim-Satupenatv.com

JOMBANG-Kegiatan upacara yang digelar Pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Jombang ke 114 dan Hari Jadi ke 79 Provinsi Jawa Timur di Alun – alun Jombang, Senin 21 Oktober 2024 tampak sangat jauh beda dibandingkan dengan kegiatan upacara yang sama dengan tahun yang lalu.

Upacara dimulai sejak pukul 07.00 WIB diikuti kurang lebih sekitar 850 peserta, tampak duduk di bangku tribun sebagai undangan mantan Bupati Jombang periode 2018 – 2023 Hj Mundjidah Wahab beserta Wabup Sumrambah, termasuk dari berbagai jajaran, diantaranya Forkopimda, Forkopimcam, Kodim 0814, Polres, Satuan Radar (Satrad), Satpol PP, ASN, Ormas, Pelajar dan Santri Juga melibatkan tampilan penari dan opera dari kalangan pelajar mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA yang berjumlah 114 peserta

Baca juga  Gelar Karya Kolaborasi SMK Negeri 1 Turen

Dari sekian banyak peserta upacara salah satunya ormas Pemuda Pancasila MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Jombang yang diketuai HM. Syarif Hidayatulloh S.T MMT yang juga sekaligus pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang tampak selalu aktif terlibat dengan jumlah peserta bisa dibilang cukup banyak dalam setiap kegiatan upacara yang diadakan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Baca juga  Pemerintah Gampong Blang Seunong salurkan BLT Extrim Ke 35 KPM

Sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatullah yang akrab disapa Gus Sentot bertugas sebagai pembaca sejarah singkat Hari Jadi ke 79 Provinsi Jawa Timur.
Beliau berpesan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila agar selalu kompak dan solid dalam situasi apapun menjelang Pilkada Jombang 2024, agar turut serta dalam menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan di kota Santri.

Bertugas selalu Inspektur upacara PJ Bupati Jombang Teguh Narutomo menjelaskan, momen ini merupakan saat yang tepat untuk mengingat pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Jombang.

Baca juga  Pemko Langsa Akan Gelar Pawai Takbiran Malam Idul Fitri

“Upacara peringatan yang kita lakukan hari ini merupakan refleksi atas perjuangan, kerja keras serta dedikasi kita semua, maupun sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan yang ber keagamaan” kata Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menyampaikan warga Jombang memperingati 114 tahun berdirinya Pemerintah Kabupaten Jombang yang secara resmi ditetapkan setiap tanggal 21 Oktober berdasarkan Peraturan Bupati Jombang Nomor 63 Tahun 2019 tegasnya.

(Adi satupenatv)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV