ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pemko Langsa Akan Gelar Pawai Takbiran Malam Idul Fitri

Langsa-SATUPENATV.COM Pemko Langsa akan menggelar pawai takbir untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau malam 1 Syawal yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Langsa, pada Selasa (9/4) malam.

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd, melalui Kabag Kesra Pemko Langsa, M Daud, SE, kepada wartawan, Sabtu (6/4) malam menyatakan bahwa akan digelar pawai takbir untuk menyambut hari raya Idul Fitri dan hal ini dituangkan dalam surat edaran dengan No. 450/2010/2024 dengan perihal partisipasi pawai takbir Idul Fitri 1 Syawal 1445 H yang ditujukan kepada semua OPD, Camat dalam wilayah Kota Langsa juga pemerintahan gampong.

Masih kata, M Daud, semua peserta yang hadir dapat berkumpul di Lapangan Merdeka sekitar pukul 20.00 wib bada Isya dengan membawa mobil masing-masing serta atribut takbiran disesuaikan oleh masing-masing OPD.

Sedangkan rute yang nantinya akan dilewati peserta pawai takbir meliputi Lapangan Merdeka star awal kemudian berbelok kekiri di Jalan A Yani menuju sp. Komodore, lantas memasuki Jalan Prof Majid Ibrahim menuju sp tugu.

Lalu, berbelok memasuki jalan protokol untuk menuju lapangan belakang sebagai finis semua peserta pawai takbir.

“Inilah rute yang nantinya akan dilalui oleh semua peserta pawai takbir, kami berharap semua pihak agar menjaga dan tertib sewaktu mengikuti pawai takbiran agar lalu lintas bisa berjalan dengan baik,” kata Daud.

Sambungnya, semua peserta yang ikut ambil bagian dalam pawai takbiran ini kiranya mengindahkan arahan dari pihak panitia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan berharap acara malam takbiran ini berjalan dengan baik.

“Tujuan digelarnya malam pawai takbiran ini adalah untuk menyemarakan malam lebaran Idul Fitri juga sebagai ajang syiar Islam yang dirayakan di seluruh dunia,” tandas Daud. (Ai)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV