untuk melihat tayangan DMTV klik play
ACEH  

Pemkab Bener Meriah Diaspresiasi Mendagri Lantaran Telah Menandatangani NPHD Pemilu

Bener Meriah-satupenatv.com

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memberikan aspresiasi berupa ucapan terimakasi kepada sejumlah kabupaten kota di Aceh, termasuk Kabupaten Bener Meriah lantaran telah menanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilu 2024.

Aspresiasi itu, disampaikan oleh Mendagri saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual membahas tentang percepatan penandatanganan bersama NPHD terkait pemilihan kepala daerah tahun 2024 se-Aceh yang dilaksanakan Kamis (16/11/2023).

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh daerah dalam kegiatan Rakor melalui zoom meeting membahas terkait pemilu 2024. “Terimakasih kepada Pj Bupati Bener Meriah yang telah menadatangani NPHD Pilkada 2024 ini,” ucapnya.

Selain Bener Meriah, Mendagri memaparkan kabupaten/kota se-Aceh yang telah melakukan penandatangan kesepakatan NPHD diantaranya Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Selatan, dan Kabupaten Gayo Lues. ” Saya harap kabupaten/kota yang belum, untuk segera mempercepat karena mengingat waktu,” pinta Tito Karnavian.

Mendagri meminta agar semua daerah proaktif dengan KIP Bawaslu, TNI dan Polri untuk segera menyepakati anggaran yang di maksud. Setelah anggaran disetujui kemudian untuk segera melaporkannya ke Kementrian Keuangan.

Pemkab Bener Meriah mengikuti Rakor virtual tersebut, dipusatkan di oproom Setdakab setempat, serta diikuti Dandim 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Ino Dwi Setyo Darmawan SE M. Han., Pj Sekda, Armansyah, SE.,M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sayutiman,SE.,MM, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah, Khairul Ahyar, SE. (Rel)