untuk melihat tayangan DMTV klik play
ACEH  

20 Kelompok Tani di Bener Meriah Terima Bantuan Traktor Dari Pemerintah Pusat

Bener Meriah-satupenatv.com

Sebanyak 20 kelompok tani di Kabupaten Bener Meriah menerima bantuan traktor roda 4 dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si kepada kelompok tani yang berlangsung di Pendopo bupati setempat, Kamis (16/11/2023).

Beberapa kelompok tani yang menerima bantuan secara simbolis yang diinisiasi Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah, diantaranya Kelompok Tani Sara Donya dari Desa Delung Tue, Kecamatan Bukit, Kelompok Tani Jago Tani dari Desa Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, dan Kelompok Tani Dataran Diana dari Desa Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Pj Bupati Haili Yoga berharap agar pemberian alat pertanian ini, bisa membantu para petani dalam program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah. ” Harapan kami, agar alat bantuan ini, bisa dijaga dan dirawat sehingga dalam manfaatnya bisa membantu mengentaskan kemiskinan,” ucap Haili Yoga.

Sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah pusat, Pj. Bupati Haili Yoga meminta kepada pihak Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah agar rutin mengevaluasi kelompok tani yang memanfaatkan dan menjaga alat bantuan ini dengan baik, sehingga kemudian bisa ditindaklanjuti untuk program-program yang akan datang.

“Semoga dengan semua program yang ada, program kita (pemda) untuk mengentaskan kemiskinan di Bener Meriah bisa segera tercapai. Khususnya melalui bantuan kepada kelompok tani yang kita laksanakan hari ini,”imbuhnya.

Disisi lain, Haili Yoga turut mengingatkan Surat Edaran Bupati Bener Meriah terkait Gemar Membaca Qur’an, sehingga dirinya meminta agar para kelompok tani juga bisa menggalakkan gerakan Gemar Membaca Al-Qur’an tersebut. “Kami minta juga kepada para kelompok tani penerima bantuan, agar bisa terlibat dalam gerakan tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah, Ir. Abadi menyampaikan bahwa sesuai dengan surat keputusan yang ditetapkan oleh Kementerian Pertanian RI, kelompok tani di Kabupaten Bener Meriah diberikan bantuan alat pertanian berupa traktor roda 4 sebanyak 20 unit.

Acara penyerahan bantuan alat pertanian itu, ikutk disaksikan oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kasatpol-PP, Kadis Syariat Islam Pj. Ketua TP-PKK dan Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah. (Rel)