ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH  

Stand Expo Pembangunan Pidie 2023 Ditutup Pj Bupati

Pidie Jaya-SATUPENATV.COM

Acara Expo Pembangunan dan Atraksi Seni Budaya Islami dalam rangkaian Maulid Akbar Kabupaten Pidie, di Pidie Convention Center (PCC), Senin malam (20/11/2023), resmi ditutup oleh Pejabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si.

Adapun pemenang stand expo terbaik dibagi dalam tiga kategori, diantaranya; katagori stand hias terbaik, juara 1, Kecamatan Simpang Tiga, juara 2, Kecamatan Padang Tiji, dan juara 3, Kota Sigli.

Kemudian stand kunjungan terbanyak; juara 1, Kecamatan Tangse, juara 2, Kembang Tanjong, dan juara 3, Kecamatan Tiro Truseb,

Selanjutnya, penjual terbanyak; juara 1,Kecamatan Kemala, juara 2, Grong-Grong, dan 3, Tangse.

Pj Bupati Pidie dalam penutupannya mengucapkan puji syukur atas keberhasilan acara tersebut yang digelar selama 27 hari.

“Alhamdulillah kita sudah sampai pada penghujung acara, puji syukur kepa Allah acara ini berjalan sukses, dan lancar,” katanya dihadapan seluruh masyarakat Pidie.

Pj Bupati menambahkan, berharap generasi Pidie tumbuh dengan akhlak yang baik, mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad Saw. Karena ini rangkaian maulid memperingati hari lahir baginda Nabi.

Sementara itu, Ketua Panpel Maulid Akbar dan Expo Pembangunan Pidie 2023, drh. H. Fazli, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah memberikan kontribusi luar biasa menyemarakkan acara tersebut.

“Dan kami mengucapkan terima kepada camat. Walaupun dengan keterbatasan namun sangat antusias menyemarakkan expo ini,” ucapnya saat menyampaikan sambutan panitia.

Lebih lanjut, Fazli mengatakan, selain sebagai hiburan bersifat islami untuk masyarakat Pidie, acara ini juga bertujuan meningkatkan pendapatan UMKM.

“Dengan acara ini seluruh pedagang kecil kaki lima dan UMKM meningkat, dengan sendirinya target Pemkab Pidie menekan inflasi akan berhasil,” jelasnya.

Malam penutupan acara dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari anak muda Pidie, diantaranya zikir dari grup SMPN 1 Simpang Tiga, kemudian Rebana dari grup SMPN 1 Simpang Tiga, dan tari Seni Poh (Pukul) Kipas dari Kecamatan Simpang Tiga, Tari Top Pade dari Sanggar Ceudah Metuah (MTSN Pidie), serta Pencak Silat Kabupaten Pidie.

Untuk diketahui, selama expo ini turut digelar penggalang dana untuk Palestine dan berhasil mengumpulkan dana sebesar 36 juta. ( Is )

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV