ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Personel Polres Bener Meriah Amankan Aksi Damai Oleh Aliansi Masyarakat Gayo di Kantor Bupati Bener Meriah

0:00

Bener Meriah-SATUPENATV.COM  Personel Polres Bener Meriah, di bantu oleh satpol PP kabupaten Bener Meriah, mengamankan jalannya aksi damai yang di gelar oleh mahasiswa dan aliansi masyarakat Gayo di Kantor Bupati Bener Meriah.

Aksi damai tersebut berlangsung pada hari Rabu 13 Desember 2023, sekitar pukul 11:30 WIB.

Wakapolres Bener Meriah Kompol Fauzi, S.E., S.I.K yang ikut langsung dalam pengamanan aksi damai tersebut mengatakan, petugas yang melakukan pengamanan aksi damai hari ini mengedepankan upaya persuasif.

Baca juga  Pemerintah Kabupaten Bireuen Memperingati Hari Pendidikan Nasiaonal Tahun 2024

“Kita dari personel Polres Bener di bantu oleh rekan-rekan Satpol-PP yang melakukan pengaman aksi damai hari ini mengedepankan upaya persuasif di mana dari rekan-rekan aliansi masyarakat Gayo kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah Gayo Lues dan Aceh Tenggara juga menyampaikan orasinya dengan damai” kata Fauzi

Wakapolres melanjutkan pengawalan dan pengamanan tersebut merupakan salah satu tugas pokok untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Para personel yang melakukan pengaman juga dilakukan pengecekkan kesiapan sebelum pengamanan dilakukan.

Baca juga  Kapolres Pidie Hadiri Acara Pasar Murah Di Alun-alun Kota Sigli

Dalam orasinya Aliansi masyarakat Gayo beserta mahasiswa yang berjumlah sekitar lima puluh orang, memprotes pembongkaran makam yang ada di lokasi pembangunan krong Kerto.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV