ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Guna Menjadikan Sampah Bernilai Ekonomis, Pj. Bupati Kunjungi USK Banda Aceh.

Bener Meriah-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si di dampingi Pj. Sekda Khairmansyah, S.IP.,M. Sc temui Prof Dr Ir Marwan Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Rabu (20-12-2023)

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk melihat secara lansung bagaiman cara mengolah sampah yang dikelolah Bank Sampah USK.

Tampak dalam rombongan Pj. Bupati Bener Meriah dalam kunjungan tersebut Kadis DLHK Bener Meriah, sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Bener Meriah, para Camat, serta Reje Kampung.

Baca juga  Hari ini. Rakan Ganjar Mahfud Aceh Tengah Gelar Acara Panggung Budaya Multi Etnis dan Undang Artis Nasional.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyebutkan bahwa sampah yang ada di Kabupaten Bener Meriah belum maksimal dimanfaatkan menjadi barang yang bernilai ekonomis. ” Dari latar belakang inilah kami membawa sejumlah OPD, Camat dan Reje Kampung untuk melihat dan mendengar langsung tata cara USK dalam mengelola sampah hingga bernilai ekonomis,” ucapnya.

Haili Yoga berharap kunjungan tersebut dapat dimanfaatkan oleh OPD, Camat, dan reje kampung, sehingga ilmu yang di peroleh dari pihak USK bisa di terapkan di Kabupaten Bener Meriah nantinya, terutama bagi camat dan reje kampung, sehingga sampah-sampah yang ada bisa bernilai ekonomis.

Baca juga  KIP Bener Meriah Hari Ini Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Ke Sejumlah PPK Kecamatan

Sementara itu Rektor USK menyampaikan bahwa pihaknya akan hadir di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka memberikan edukasi tentang tata cara pengolahan sampah, sehingga sampah yang selama ini menjadi momok bisa bernilai ekonomis.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV