ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Lima Unit Rumah Kontrakan Ludes Di Lalap si jago Merah

Bener Meriah-SATUPENATV.COM Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Bener Meriah, kali ini kebakaran menghanguskan lima unit rumah kontrakan milik Sabuna (55) warga Kampung Puja Mulya Kecamatan Bandar.

Musibah tersebut terjadi pada hari Kamis (4/1/24) sekitar pukul 10:30 WIB di Kampung Pondok Ulung, Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bandar AKP Jufrizal, S.H, M.H mengatakan, lima rumah kontrakan yang terbakar tersebut ialah 1 unit bangunan berukuran 8X16 meter konstruksi rumah semi permanen dan 4 unit rumah berukuran 4X12 meter kontruksi kayu.

Sekira pukul 11.00 Wib, 2 (Dua) unit Damkar Posko Bandar dan Posko Permata tiba di TKP dan petugas Damkar langsung memadamkan kobaran api yang dibantu oleh Personil Polsek Bandar, Anggota Koramil 01/Bandar dan masyarakat setempat. Kemudian tiba juga 1 (Satu) unit mobil Water Cannon milik Kompi 3 Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh untuk membantu proses pemadaman.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, saat ini kita dari personel Polsek dan Koramil Bandar serta teman teman BPBD masih membantu membersihkan material sisa kebakaran, untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Tiga Ratus Juta Rupiah” tutur Jufrizal

Pasca kejadian kebakaran, Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Paket Sembako dan Kadis Sosial Kabupaten Bener Meriah menyerahkan Bantuan Peralatan Dapur Keluarga dalam rangka penyaluran bantuan Pasca Panik.

Berikut Identitas warga yang menyewa kontrakan tersebut
1. Juraidi (23) pedagang, Warga Kampung Arul Pinang Kecamatan Penaron, Kabupaten Aceh Timur.

2. Jemali (17)yang merupakan warga Kampung Arul Pinang Kecamatan Penaron, Kabupaten Aceh Timur..

3. Rahmadi (48) petani, warga Wih Resap Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah.

4. Abdul Wahab (42) warga Kampung Kenawat Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

5. Temas Miko (31) warga Kampung Blang Kolak Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV