untuk melihat tayangan DMTV klik play

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah PTPS Pemilu 2024 Se Kecamatan Mojowarno Jombang

Jombang-SATUPENATV.COM Pengbilam Sumpah janji dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) untuk pelaksanaan pemilu di tahun 2024, sebanyak 276 pengawas dilantik oleh ketua Panwascam Kecamatan Mojowarno Yusuf Firmansyah Spd, Minggu. (21/01/23)

Pelaksanaan pelantikan PTPS dilaksanakan di Aula Pemdes Catakgayam, dihadiri, Plt, Camat Mojowarno M, Ronny Afriandie, Kapolsek Mojowarno AKP Pranan Edi, SH, MH, Danramil Mojowarno Kodim 018/15 Kapten Sofi’i, Rohaniawan dari KUA dan GKJW Mojowarno, Bawaslu Kabupaten Jombang dan PPK.

Setelah pengambilan sumpah dan janji ketua Panwascam menyerahkan secara simbol sebuah rompi kepada petugas pengawas tempat pemungutan suara, bertanda anggota PTPS mulai hari ini sudah redmi untuk menjalankan tugasnya.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam menyampaikan, terima kasih kepada seluruh anggota PTPS yang pad hari ini yang telah secara resmi dilantik, semoga dengan selesainya pelantikan bapak/ini bisa bekerja sesuai apa yang sudah ditugaskan, Ucap Yusuf Firmansyah Spd.

Yusuf juga mengatakan, banyak tugas yang harus diemban PTPS dalam pelaksanaan Pemilu di Tahun 2024, jadi baik dan buruk pelaksanaan pemilu ada ditangan PTPS, maka dari itu mari kita bersama sama jaga dan kawal pelaksanaan pemiku khususnya di wilayah Kecamatan Mojowarno, ” Tutur Panwascam.

Mulai saat ini anggota PTPS sudah berkewajiban, untuk mengembangkan pengetahuan kepemiluan dan teknis teknis dalam pengawasan, ” Tutup Panwascam Yusuf Firmansyah

Disisi lain, Forkopimcam diwakili Plt, Camat Mojowarno M, Ronny Afriandie, juga memberi pengarahan kepada anggota PTPS yang baru dilantik, agar setelah dilantik bisa membatasi diri dengan hal hal yang menjadikan pelanggaran dalam pemilu, ” Ucapnya

Seperti halnya yang tanpa disadari seperti, jari kita ini ketika memegang handphone, di media sosial banyak para kontestan peserta pemilu, mengupload vidio dalam mencari dukungan, kita sebagai anggota tidak boleh melakukan like karena itu bentuk dukungan, itu perlu dihindari, Tutur Plt, Camat Mojowarno M, Ronny Afriandie.

Saya berharap anggota PTPS sering sering membaca aturan tentang pelarangan penyelenggara pemilu yang sudah ditetapkan di dalam undang undang, ” Pungkas Ronny Afiandie.
( FTR)