ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Dokkes Polres Malang Cek Kesehatan Personel Polri dan Petugas PPK

Malang-SATUPENATV.COM Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Malang melaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan bagi para personel Polri dan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di beberapa kantor PPK wilayah hukum Polres Malang, Jumat (23/02/24). Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan dan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan melibatkan pengecekan tekanan darah serta pemberian suplemen makanan berupa vitamin kepada personel dan petugas PPK. Tujuannya tidak lain adalah menjaga kesehatan mereka agar tetap prima selama menjalankan tugas pengamanan dan rekapitulasi Pemilu.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kondisi fisik petugas yang mungkin mengalami kelelahan. Dalam pemeriksaan ini, petugas Dokkes memberikan dukungan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, pengecekan gula darah dan kolesterol, serta pemberian vitamin dan obat-obatan kepada petugas pengamanan.

Dalam menjamin kesehatan seluruh personel yang melakukan pengamanan, Tim Dokkes Polres Malang melakukan pemeriksaan di sejumlah kantor PPK di Kabupaten Malang,” kata Ipda Dicka saat ditemui di Polres Malang, Sabtu (24/2).

Ipda Dicka menambahkan, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di kantor PPK Kecamatan Bululawang, Wajak, dan Tajinan. Sebelumnya, Tim Dokkes Polres Malang juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan di beberapa kecamatan, seperti Sumberpucung, Kromengan, Wonosari, Gondanglegi, Turen, Pagelaran, dan Bantur.

Dikatakan Ipda Dicka, pemeriksaan kesehatan menjadi prioritas utama mengingat tingginya intensitas kerja bagi anggota pengamanan dan para panitia pemilu. Kegiatan ini dianggap sebagai langkah preventif yang krusial agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan sehat.

Hingga saat ini, kegiatan ini berjalan lancar tanpa adanya tanda-tanda gangguan kesehatan pada personel yang diperiksa. Semua pihak berharap agar upaya ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran dan keamanan proses Pemilu Tahun 2024.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan seluruh personel pengamanan dan panitia pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan stamina yang stabil,” pungkasnya. (u-hmsresma)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV