untuk melihat tayangan DMTV klik play

Ratusan Pelajar SD Meriahkan FLS2N Tingkat Kecamatan Pagak

MALANG, Satupena.com

Ratusan siswa/siswi SD Negeri dan Swasta di Kecamatan Pagak, ikut meriahkan kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan. Senin (26/02/2024 )

Kegiatan tersebut dipusatkan dihalaman SMK Muhammadiyah pagak, acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dengan membaca Do’a bersama, kemudian di lanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Senin (26/02/2024 ).

Kepala korwil kecamatan pagak EVI dalam sambutanyan mengatakan Festival lomba seni ini  di ikuti oleh 210 peserta baik dari SD Negeri maupun swasta.

Dilanjutkan Kepala Bidang SD negeri Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, ia mengatakan, Langgeng Festival lomba seni siswa ini sangat baik sekali untuk Kepala sekolah, guru beserta masyarakat yang mengatarkan putra – putrinya.

“Senang sangat memotivasi kepada anak -anak antusias sekali, yang mendampingi, guru serta kepala sekolah memakai pakaian adat”. Dikatakannya.

Ia juga menyampaikan para perserta yang menjuarai peringkat satu ini selanjutnya akan diikutkan ke tingkat kabupaten Malang

Adapun jenis lomba yang diperlombakan yaitu lomba tari, lomba yanyi, lomba pantomim, lomba gambar bercerita dan seni kriya.

Selain itu ada pamer karya siswa – siswi berupa stan satu gugus jadi ada lima gugus.

Adapun juara yang di peroleh dalam lomba yakni: Juara 1 Seni Tari Jawa di juarai SD 1 Sumber manjing kulon, Juara 1 pantomim Juara SD negeri Sempol, Juara 1 Seni Kriya Juara SD negeri 1 pagak, jauara 1 Nyanyi Juara Sumbermanjing kulon dan juara 1 gambar bercerita SD Negeri Tlogorejo.

Turut hadir dalam acara Camat, Polsek, Koramil, Korwil dinas pendidikan kecamatan Kepala Sekolah Guru beserta siswa – siswa SDN maupun swasta Sekecamatan pagak. (Gg)