untuk melihat tayangan DMTV klik play

Pj Bupati Aceh Tamiang Asra Pimpin Upacara Apel Siaga Satlinmas Pemilu 2024

Aceh Tamiang – SATUPENATV.COM:

Pj Bupati Asra pimpin Apel Siaga Satlinmas Pemilu 2024. Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.826 orang personil Satlinmas yang dilibatkan sebagai Pamsung, dan 150 personil Pamtaksung Satlinmas yang tersebar di 913 TPS dan 1 TPS Khusus dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (09/02/2024) di halaman Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Pj Bupati Asra dalam sambutannya mengingatkan kepada para petugas, harus memiliki jiwa netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, sebab netralitas adalah kunci utama dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Kami berharap agar anggota satlinmas tidak terlibat dalam aktivitas politik, karena saudara adalah pilar keamanan yang harus dikenal sebagai pihak yang netral, tanpa adanya kecenderungan atau preferensi politik tertentu. Ini adalah jaminan bahwa setiap masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu dengan merasa aman dan bebas dari bentuk intervensi eksternal dan profesionalisme adalah cermin dari kematangan dan kualitas organisasi,” tegasnya lagi.

“Setiap anggota satlinmas harus menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, integritas dan tanggung jawab, serta bertindak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku juga menjaga sikap dan perilaku yang mencerminkan kualitas tinggi dalam melaksanakan tugas keamanan. Keberhasilan pelaksanaan pemilu juga tergantung pada kualitas profesionalisme kita selaku petugas.” tutup Pj Bupati Asra.

(FAHKRUL RAZI)