ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pj Bupati Berikan 2 Ekor Sapi Untuk Wartawan di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG – SATU PENATV.COM: Penjabat Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra serahkan bantuan dua ekor sapi kepada wartawan di kabupaten melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat untuk meugang Ramadan 1445 H.

Penyerahan berlangsung di belakang gedung kantor Bupati Aceh Tamiang dan diterima langsung Plt ketua PWI Aceh Tamiang, Dede Harison didampingi ketua panitia, Saiful Alam.

Pj Bupati, Asra menyebut, bantuan sapi yang diberikan upaya membangun sinergitas pemerintah daerah bersama insan pers yang merupakan mitra.

Selain itu, kata Asra, bantuan yang diberikan salah satu bentuk kepedulian kepada rekan jurnalis ditengah tingginya harga kebutuhan bahan pokok di pasar jelang Ramadan.

Baca juga  TNI-Polri Damkar Dan Masyarakat Bersatu Padamkan Kebakaran Kios Di Kota Meureudu

“Setidaknya ini dapat sedikit membantu rekan wartawan ditengah mahalnya bahan pokok, termasuk harga daging,” kata Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra disela penyerahan dua ekor sapi kepada Ketua PWI Aceh Tamiang, Minggu, 10 Maret 2024.

Asra menambahkan, kegiatan ini dipastikan akan menjadi agenda tahunan, sehingga, hubungan wartawan dengan pemerintah daerah sebagai mitra kerja.

“Siapapun pemimpinnya kedepan, kegiatan ini dipastikan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Aceh Tamiang, Dede Harison mengapresiasi Pemkab Aceh Tamiang atas bentuk kepedulian yang diberikan kepada para wartawan di Aceh Tamiang dengan memberikan sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis.

Baca juga  Ketua DPD Barisan Republik Bener Meriah Bentuk Pengurus Cabang Di Kecamatan

“Kami sangat mengapresiasi Pj Bupati Aceh Tamiang. Terlebih ditengah harga bahan pokok yang melambung saat ini,” katanya.

Dedek berharap, agar bantuan ini tetap terus berlanjut pada setiap tahunnya dan menjadi ladang ibadah, dan pemerintah daerah tetap terus bersinergi dengan para kuli tinta.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana, Saiful Alam merincikan, jumlah wartawan yang menerima bantuan daging sapi sebanyak 160 orang.

“Terdiri dari 130 wartawan dan selebihnya LSM yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang,” katanya.

Penyembelihan sapu tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan penyerahan kepada Plt Ketua PWI Dede Harison, kemudian diserahkan kepada Ketua pelaksana untuk disembelih oleh orang yang sudah di undang.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor PID Pada Minggu Kedua Bulan Mei 2024 Dengan Mendagri.

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV