untuk melihat tayangan DMTV klik play

Pj. Walikota Langsa Syaridin SP.d., MP.d Kunjungi Anak Asuh Stunting.

Langsa-SATUPENATV.COM Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd mengunjungi anak asuh stunting di Gampong Geudubang Jawa Kecamatan Langsa Baro dan Gampong Matang Seutui Kecamatan Langsa Timur, Minggu, (17/03/24).

Kunjungan ini didampingi oleh Pj ketua PKK kota Langsa Yunita SKM, Kepala DP3A Dalduk KB Kota Langsa, Amrawati, SKM., MKM, kepala UPTD Puskesmas Langsa Baro Safrita, SKM., MKM dan Kepala UPTD Puskesmas Langsa Timur, Zuliani, SKM, M. Kes.

Syaridin mengatakan kedatangannya merupakan untuk memastikan asupan gizi dan nutrisi bagi anak-anak yang mempunyai masalah dalam tumbuh kembang mereka.

“Pemerintah kota Langsa sangat konsisten terhadap percepatan penurunan stunting sehingga anak-anak yang dinilai stunting akan didampingi pemberian asupan gizi sampai dengan selesai,” ujarnya.

Selanjutnya, Syaridin juga memotivasi orang tua mereka agar tidak patah semangat. Karena, menurutnya, peran kedua orang tua sangatlah penting terutama terkait pola makan yang benar serta menerapkan hidup sehat.

“Kuncinya dari keluarga. Kalau misalnya keluarga tidak fokus maka tidak ada hasil yang maksimal selain itu dukungan dari berbagai pihak,” tandasnya.

Kepala DP3A Dalduk KB Kota Langsa, Amrawati menambahkan berbagai upaya intervensi sensitif terus dilakukan dalam penanganan dan penurunan angka stunting. “Alhamdulillah sampai saat ini angka Stunting di kota Langsa terus menurun,” sebut Amrawati.

Dalam kunjungan tersebut Pj Walikota bersama rombongan juga menyerahkan bantuan makanan bagi anak asuh stunting. (Ai)