ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Safari Jum’at di Kampung Hakim Wih Ilang, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Ingatkan Masyarakat Untuk Gemar Mambayar Zakat

Redelong-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si beserta jajaran melaksanakan safari Jum’at di Masjid Baitul Haq Kampung Hakim Wih Ilang, Kecamatan Bandar, Jum’at (26-01-2024)

Adapun Khatif sholat Jum’at hari itu disampaikan oleh Tgk. Mahadir, sebagai imam sholat Jumat Tgk. Saiful, dan sebagai Muadzin Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Usai pelaksanaan sholat Jum’at, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait program pemerintah daerah melalu Baitul Mal, diantaranya terkait Zakat. Dia menyampaikan, bahwa pemerintah daerah akan menertibkan terkait zakat. ” Pemerintah daerah akan mengeluarkan instruksi Bupati terkait wajib zakat. Kita ingin lihat apakah dengan hal tersebut zakat kita akan terkelola dengan baik,” ucapnya.

Baca juga  Tinjau Pelaksanaan Pemungutan suara, Pj Bupati Haili Yoga : Pemilu Di Bener Meriah Berjalan Lancar.

Haili Yoga juga menerangkan berkat zakat banyak masyarakat kurang mamp,. Masyarakat miskin ekstrem terbantu. Zakat juga katanya menyasar dunia pendidikan, seperti bantuan untuk anak kurang mampu yang ingin melanjutkan sekolah dan bantuan biaya kuliah anak kurang mampu. ” Kalau zakat ini sudah terkelola dengan baik insyaallah masyarakat kita akan sejahtera,” ujarnya.

Dia juga tidak lupa mengajak masyarakat Kampung Hakim Wih Ilang untuk terus gemar membaca Al-Quran dan memakmurkan masjid, serta gemar menyantuni anak yatim serta fakir miskin.

Baca juga  Pj. Bupati Pidie Menggelar Acara Buka Puasa Bersama dengan Kwarcab Pidie

Selain terkait zakat, Pj. Bupati Bener Meriah juga menyampaikan terkait kehadiran para mahasiswa dan mahasiswi universitas Malikulsaleh di Bener Meriah dalam program pengelolaan sampah, “semoga kehadiran meraka bisa memberikan edukasi kepada masyarakat kita terkait mengelola sampah,” katanya.

Diakhir arahannya, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengingatkan bahwa pemilu akan segera berlangsung, untuk itu dia mengharapkan masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif. ” Pilihan kita boleh saja berbeda, tapi kita harus menjaga situasi aman, damai dan jangan ribut-ribut,” demikian harap Pj. Bupati Bener Meriah itu.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV