ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Ikuti Zoom Meeting Dengan BKKBN, Pj. Sekda Khairmansyah Sampaikan Data IBangga Bener Meriah Telah Melebihi Target.

Redelong-SATUPENATV.COM Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah sampaikan bahwa data Indeks Pembangunan Keluarga (IBangga) Bener Meriah telah mencapai target dan bahkan telah melebihi target yang telah ditentukan.

Hal tersebut di katakan Khairmansyah, S.IP.,M.Sc ketika mengikuti acara verifikasi profil Indeks Pembangunan Keluarga (IBangga) melalui zoom meeting dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Rabu (17-04-2024) dari ruang kerja Sekretraris Daerah Setdakab Bener Meriah.

Dijelaskan oleh Khairmansyah, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah meluncurkan indeks untuk mengukur pembangunan keluarga Indonesia yaitu Indeks Pembangunan Keluarga (iBANGGA) yang meliputi 3 Dimensi yaitu Ketenteraman, Kemandirian, dan Kebahagiaan.

“ Di indeks ketentraman Kabupaten Bener Meriah bernilai 59,44, di indeks kemandiranan statusnya berkembang ada di 53,58 dan di indeks kebahagiaan Bener Meriah berstatus tangguh di 71, 26,” papar Khairmansyah.

Untuk indeks ketentraman, selama 6 bulan terakhir setiap anggota keluarga usia 10 tahun keatas menjalankan ibadah secara rutin sesuai tuntunan agama atau kepercayaan yang dianut. “Jadi di Kabupaten Bener Meriah ada beberapa muatan lokal yang kita dorong untuk semua lembagga pendidikan bisa menjalankan program ini. Yang pertama kegiatan shalat dhuha sebelum memulai pembelajaran untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Kedua menggalakkan program tahfiz al-qur’an. Ketiga mengajarkan tentang praktek shalat jenazah kepada anak-anak didik. Semua program ini sudah kita atur di peraturan bupati dan Surat Edaran Bupati,”ujar Pj. Sekda.

Lebih jauh disampaikannya, inilah bentuk komitmen Pemerintah Daerah Bener Meriah dalam mengajarkan sejak dini bagaimana program yang bersipat muatan lokal bisa terlaksana di seluruh lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Bener Meriah. “Tujuannya untuk membentuk generasi kita yang tangguh kedepannya, sehingga nantinya bisa menentramkan masyarakat yang ada di Bener Meriah,”ucapnya.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV