ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Perpisahan dan Pelepasan Siswa/Siswi Kelas XII SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, Ragam Prestasi Siswa Menerima Penghargaan, Acara Sukses, Meriah Penuh Keharuan

oplus_0

Straight News

ACEH TAMIANG – SATUPENATVCOM:

Selamat dan Sukses kepada Siswa/Siswi Kelas XII dilepaskan dan dikembalikan ke orang tua mereka sebanyak 211 siswa/siswi. Senin (29/04/2024) disampaikan Kepala SMA Negri 4 Kejuruan Muda.

Tahun Pelajaran 2023/2024 sebenarnya ada sebanyak 90 orang Kouta untuk Perguruan Tinggi Negeri, sementara yang bersedia ikut 46 orang. Sebanyak 28 orang dinyatakan lulus masuk ke Perguruan Tinggi melalui SLBP .

“Alhamdulillah mereka lulus, sekarang untuk kuliah sebenarnya sangat mudah jika dilihat dari biaya kuliah, banyak program beasiswa oleh pemerintah. Jadi jangan pernah takut kuliah jika kurang biaya,” tegas Kepala SMAN 4 Kejuruan Muda.

“Bapak/ibu dari 2021 sampai sekarang kami didik, berusaha sebaik mungkin mendidik, di dalamnya mungkin ada berbagai masalah, kami didik dengan ikhlas, kami ingin mereka berhasil, atas kekurangan dalam mendidik, kami seluruh dewan guru mohon maaf,” ungkap Syaiful, S.Pd.

Selanjutnya, acara berlanjut dengan penyerahan selempang prestasi dan piagam penghargaan kepada para siswa yang berprestasi dalam berbagai olahraga dan sains baik tingkat Kabupaten sampai tingkat Nasional.

Perwakilan dari siswa kelas XII Angkatan 16 mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua unsur di SMAN 4 Kejuruan Muda dalam mendidik mereka, sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikannya di SMAN 4 Kejuruan Muda itu.

“Acara perpisahan ini adalah simbol bahwa kita telah menyelesaikan pendidikan disini, berbagai harapan dan perjalanan karier kita masih terbentang panjang, khususnya di perguruan tinggi, selamat bagi yang lulus di Perguruan Tinggi melalui Jalur SMBP, bagi yang belum lulus jangan bersedih, masih banyak jalur lain yang dapat ditempuh. Semoga kita semoga sukses di masa mendatang,” urai Hendra Ramadhani.

Tok Imam Sungai Liput, dalam doanya dia memohon kepada Allah SWT, semoga semua siswa/siswi diberikan jalan sebaik-baiknya dan berguna bagi nusa dan bangsa, dan agama.

Acara dimeriahkan dengan tarian saman kreasi yang luar biasa dilakoni oleh penari putri kelas XII yang akan dilepas itu. Sorak Sorai seluruh yang berhadir. Kemeriahan berlanjut saat penari pria berdatangan dengan kibaran bendera merah putih yang terus dikibarkan ditangan salah seorang penari pria, asap warna-warni yang dihembuskan ke udara menambah keindahan penampilan mereka.

Topi sekolah berterbangan, kembali sorakan terdengar dari bundaran bulat para siswa ditengah lapangan. Seketika suasana jadi murung, sedih bercampur bahagia dan terharu saat para siswa bersalaman dengan para dewan guru dan Kepala Sekolah, sambil diiringi lagu sendu terimakasih guruku. Banyak para siswa dan para dewan guru meneteskan air mata, terutama para siswi.

“Terimakasihku kuucapkan pada guruku yang tulus” dan seterusnya, lantunan lagu, diiringi juga dengan puisi sedih sehingga semua yang berhadir ikut merasakan keharuan itu. Terlebih lagi, saat hymne guru dikumandangkan, sungguh banyak yang terharu, derai air matapun tak terbendung.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, siswa dari MAN2 Aceh Tamiang, SMP 2 Kejuruan Muda, SMA Percontohan Aceh Tamiang, Datok Penghulu Sungai Liput, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Sungai Liput, Perwakilan PT. Socfindo oleh Bukhari selaku KTU,  Bhabinkamtibmas Sungai Liput, Komite SMAN 4 Kejuruan Muda, Seluruh Wali Siswa Kelas XII SMAN4 Kejuruan Muda, seluruh Siswa/Siswi SMAN 4 Kejuruan Muda, tamu undangan lainnya.

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV