ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pj. Bupati Bener Meriah Apresiasi Pelaksanaan Gebyar Anak Paud se-Kabupaten Bener Meriah Tahun 2024.

Redelong-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si apresiasi kegiatan Gebyar Anak Paud dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 se-kabupaten Bener Meriah yang berlangsung di GORS Pemkab Bener Meriah, Selasa (07-05-2024).

Kegiatan Gebyar Anak Paud tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Bunda Paud Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.SIT., Ketua PP Paud Kabupaten Bener Meriah, Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah Putri Indriyani Khairmansyah,. Sekretaris Dinas Pendidikan., Para Ketua Paud Kecamatan., pengawas sekolah., para orang tua murid dan para peserta gebyar anak Paud.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan juga bahwa pada peringatan Hardiknas Tahun 2024 Pemkab Bener Meriah mendapatkan kado istimewa dari Menteri Pendidikan RI atas komitmen pemerintah daerah dalam mempertahankan bahasa ibu. ” Penghargaan yang kita peroleh dari kementerian pendidikan berkat upaya kita dalam selama ini mempertahan budaya Gayo. Karena kita memakai pakaian Kerawang Gayo dan berbahasa Gayo di hari Kamis,” terangnya.

Dikatakannya lagi, berkat hal tersebut kita menjadi salah satu daerah yang masih mempertahankan bahasa ibu. ” Saya harap para guru Paud se-Kabupaten Bener Meriah untuk menerapkan hal tersebut, yaitu setiap hari Kamis di berlakukan berpakaian Kerawang Gayo dan berhasa Gayo di lingkungan sekolah masing-masing,” pinta Pj. Bupati Bener Meriah itu.

Terkait lomba, Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan kalah dan menang dalam sebuah lomba itu hal yang lumrah, yang terpenting intinya lomba ini adalah kebersamaan dan keikutsertaan kita itu yang utama. ” Insyaallah saya besok akan ikut serta dalam kegiatan halal bihalal dengan ratusan guru Paud di sini dalam rangka memperingati Hardiknas Tahun 2024,” tutupnya.(rd).

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV