ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat Persiapan Hewan Qurban dan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Redelong-SATUPENATV.COM Kendati tinggal satu bulan lebih, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar rapat persiapan penyembelihan hewan qurban dan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si di hadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, S.IP., M.Sc dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bener Meriah serta pengurus Masjid Agung Babussalam.

Dalam rapat itu, Pj. Bupati Bener Meriah meminta agar seluruh unsur baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa dan unsur terkait lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam menyamarakan kegaitan hari raya Idul Adha yang juga di sebut dengan hari raya qurban. “ Saya berharap agar hari raya qurban ini jangan di anggab biasa-biasa saja, oleh karena itu saya mengajak semua unsur untuk ikut berpartisipasi dan ikut mengaungkan hari raya qurban ini, salah satunya dengan cara ber- qurban,” harapnya.

Dia juga meminta agar persiapan dalam rangka menyambut hari raya qurban ini harus sudah jauh-jauh hari dipersipakan dengan baik. Orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu juga meminta agar termotifasinya masyatakat untuk berqurban, harus dilakukan dengan cara mengaungkan, caranya degan membuat spanduk himbauan dan dengan berbagai cara lain, sehingga dengan cara-cara tersebut dapat menyentuh hari masyarakat untuk berqurban.

Nantinya hewan-hewan qurban tersebut akan bagikan kepada 4 penerima. 4 penerima itu adalah untuk generasi Bener Meriah (ibu-ibu hamil)., Untuk anak kurang gizi atau Stunting., Untuk kerabat dan untuk fakir miskin, “ inilah yang harus di sampaikan ketengah masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui tujuan berqurban. Ini yang harus disosialisasikan khusunya Dinas syariat Islam. Tidak hanya itu, Dinas Syariat Islam juga menyampaikan ketengah masyarakat kegiatan pelaksanaan Shalat Idul Ahda, mulai dari siapa khatib, dan imam pengisi pelaksanaan shalat tersebut.”ucapnya dalam rapat siang itu.

Pj. Bupati Bener Meriah berharap tahun ini penyembelihan hewan qurban lebih dari tahun lalu,dan pelaksanaannya harus meriah tidak hanya di tingkat kabupaten, namun di tingkat kecamatan hingga di tingkat desa.(rd).

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV