ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH, Polri  

Perhelatan Tour de Gayo 2023 Berjalan Lancar dan Sukses Ketua RBA Ucap Terimakasih Pada Polres Aceh Tengah dan Pihak Terkait

Takengon -satupenatv.com

Event Tour de Gayo 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu 7 Oktober 2023 telah terlaksana dengan lancar dan sukses, dan dilepas langsung oleh PJ Bupati Aceh Tengah Bapak T. Mirzuan dari pelataran Hotel Parkside Gayo Petro.

Menurut Ceo Tour de Gayo 2023 Muhammad Taufik Reza, gelaran Tour de Gayo tahun ini dikuti sekitar 170-an peserta dari berbagai daerah di pulau sumatera dan jawa.

Event tahunan yang digagas oleh Road Bike Aceh ini tetap mengundang rasa penasaran para cyclist nusantara khususnya pesepeda dari provinsi tetangga, klub-klub sepeda jalan raya di provinsi sebelah ini seolah menjadikan Tour de Gayo ini adalah agenda wajib yang harus mereka ikuti.

Terlebih helatan tahun ini memberikan warna baru rute race yang cukup menantang berupa tanjakkan terjal sepanjang 11 km
Inilah sensasi baru yang yang dirasakan oleh para peserta Tour de Gayo 2023.

Peserta race dilakukan regrouping sesuai kelas masing-masing dipelataran Renggali Hotel. Di tempat Regruping ini para peserta dimanjakan oleh indahnya danau Lut Tawar dan sejuknya dataran tinggi Gayo.

Menurut Bang Mamad begitu kerap disapa oleh para cyclist Aceh, Tour de Gayo 2023 ini selain touring juga menyajikan lomba yang terbagi dalam 6 kelas, yaitu Junior U14-18, Men Elit, Master A U30-39, Master B U40-49, Master C U50 Up dan Kelas Women Open. Masing-masing kelas memperebutkan nominal hadiah yang menarik yang telah disiapakan oleh Panitia.

Dalam kesempatan lain Ketua Road Bike Aceh (RBA) Zainal Abidin Cot Guh yang juga sebagai Ketua Steering Commitee Event Tour de Gayo 2023, menyampaikan bahwa kesuksesan pelaksanaan event ini adalah bukan hanya semata hasil kerja keras panitia, akan tetapi semua ini terselenggara atas dukungan semua pihak baik itu Pemerintah Aceh, Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, ISSI Aceh, Pemda.Aceh Tengah, Polres Aceh Tengah, Kodim Aceh Tengah para sponsor dan semua pihak bahu membahu mensukseskan event sport tourism tahunan ini.

Baca juga  Ribuan PPS Dan PPK Mengikuti Bimtek Persiapan Pemilu.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua stake holder yang mendukung secara langsung ataupun tidak langsung sehingga acara kita ini terlaksana dengan sukses dan zero accident” Pungkasnya.

Peserta yang secara umur terbilang cukup tua akan tetapi secara fisik tidak mau kalah dengan para pesepeda generasi millenial, juga cukup antusias mengikuti kegiatan ini dari mulai start sampai di titik finish.

“Kami Gerbong Tuha (GT) tidak menyerah dengan faktor umur, rambut boleh putih, insyaallah mental kita juga tidak mau kalah dengan anak-anak muda, kami tetap semangat menuntaskan rute yang disiapkan oleh panitia yang sebenarnya kamk rasakan bukan rute untuk kalangan kami” papar Prof. Ir. Samsul Rizal senior Rektor USK yang juga sebagai Ketua Pembina Road Bike Aceh ini.

Sport Tourism ini harus terus digalakan dan didukung oleh pemerintah, sebab efek domino dari kegiatan ini cukup besar bagi pergerakan ekonomi masyarakat yang wilayahnya menjadi tuan rumah.

Tingkat hunian hotel begitu drastis meningkat tajam, para pelaku UMKM juga mendapatkan pangsa pasar baru, pemerintah Aceh atau Pemda setempat diharapak terus mendorong dengan menyiapkan fasilitas-fasilitas penunjang, agar wisatawan terus berdatangan dilain waktu diluar event ini.

Kesan dan pesan dari hospitality baik dari penyelenggara maupaun para pihak yang terkait menjadi point tersendiri yang akan dibawa pulang oleh para peserta ke daerahnya masing-masing, dan mereka adalah duta-duta wisata kita yang secara tidak langsung akan menceritakan pengalaman mereka dan diharapkan mengundang sanak saudara, famili juga teman-teman mereka untuk datang berwisata ke tempat kita” tambahnya.

Baca juga  Syukur di Tangkap Polisi Atas Perbuatannya

Ragam apresiasi dilontarkan baik oleh para peserta Tour de Gayo 2023 maupun para pihak yang terlibat secara lamgaung. Secara umum menyatakan senang dan gembira atas hospitality penyelenggara event ini.

“Kami atas nama Team Latber KNO Medan, mengucapkan Terima kasih kepada seluruh panitia dan para sponsor yg mendukung suksesnya pelaksanaan Tour De Gayo 2023. Perhelatan yang sangat luar biasa, terutama para Marshall-nya, jalanan sangat clear, salut buat pak Marshall (Jajaran Kepolisian Polres Aceh Tengah) Semoga Tour De Gayo 2024 yg akan datang lebih baik dan sukses.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan dan para sponsor yang mendukung suksesnya pelaksanaan Tour De Gayo 2023. Tour De Gayo 2023 luar biasa, semakin tahun semangkin keren dalam segalanya. Kita tunggu Tour De Gayo Tahun 2024.” Seru Rudy Hermansyah cyclist senior dari Provinsi Sumut.

Menurut Mugi Harjo Presiden Parkside Hotel Indonesia, Jaringan international hotel yang menggawangi Parkside dan Portola Hotel sangat berkomitmen dalam mendukung kesuksesan kegiatan tour de gayo. ” Tour de gayo dan parkside adalah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan selama ini dan seterusnya”.

Kegiatan dan event-event nasional seperti ini akan terus di lakukan sehingga Takengon akan menjadi pilihan destinasi wisata dan MICE kedua setelah Banda Aceh . Sejak pertama Tour de Gayo di gelar pertumbuhan ekonomi daerah terus tumbuh pesat itu terbukti dengan tingkat hunian kamar yang selalu tinggi, terima kasih Road Bike Aceh yang selama ini telah bekerja sama dengan kami” tutupnya

Baca juga  Tinjau Jum'at Bersih, Pj. Bupati Haili Yoga : Kendati Berpuasa Seluruh Pegawai Tetap Harus Produktif.

Perlombaan/Race Tour de Gayo 2023 pemenangnya dibeberapa kelas secara umum masih didominasi atlet sepeda pesepeda klub-klub tetangga dan Jakarta, ada atlet Road Bike Aceh juga yang berhasil menginjakan kaki di Podium 1 Master A U39-40 yaitu saudara Wahyu SBG. RBA Racing Team juga berhasil menempatkan atlitnya di podium TdG 2023 ini.

Menurut CEO TDG 2023 Muhammad Taufik Reza “ada hal penting dalam helatan tahun ini adalah atlet-atlet ISSI Aceh yang diproyeksikan untuk mengikuti PON XXI tahun 2024 dapat menjajal kemapuannya pada event ini sehingga hasilnya bisa dijadikan tolak ukur untuk mempersiapakn diri sebaik mungkin menghadapi kegiatan PON XXI tahun 2024” dan yang terpenting lagi adalah zero accident adalah juga pertanda dari suksesnya acara ini.

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meramaikan Tour de Gayo 2023, apresiasi yang tinggi kepada para sponsor dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, selamat kepada para pemenang, selamat kembali kedaerah masing-masing, selamat bertemu kembali di event Tour de Gayo 2024” Pungkasnya.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV