ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pj. Sekda pimpin rapat Fasilitasi dan Koordinasi Satgas Percepatan Penurunan Stunting

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah diwakili Pj. Sekretaris Daerah Khairmansyah, S.IP.,M.Sc pimpin rapat Fasilitasi dan Koordinasi Satgas Percepatan Penurunan Stunting pada 12 Provinsi Prioritas yang bertempat di Cafe and Meeting room Al-Fatah Hotel. Rabu (10/07/2024)

Kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Satgas Percepatan Penurunan Stunting pada 12 Provinsi Prioritas bertujuan untuk :
1. Diseminasi capaian indikator program percepatan penurunan stunting sesuai pepres no 72 tahun 2021 dan RAN PASTI.
2. Mengetahui potensi dan kondisi 8 aksi konvergensi program PPS.
3. Mengetahui potensi dan masalah dalam veripikasi dan validasi keluarga sasaran intervensi program PPS.
4. Menyusun startegi optimalisasi kinerja TPPS dan konvergensi program PPS, dan
5. Menciptkann komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja konvergensi program PPS.

Baca juga  Ikuti Musrenbang RPJP Aceh, Pj Bupati Haili Yoga: Bener Meriah kekuatan ekonomi Aceh di masa depan.

Dalam arahan Pj. Sekda Khairmansyah sampaikan walaupun capaian prevalensi stunting secara provinsi menurun dari angka 31,2 persen pada tahun 2022 menjadi 29,4 persen ditahun 2023 akan tetapi masih jauh dibawah target nasional yaitu 14 persen serta adapun lampiran surat dari Bappenas RI tentang pemutakhiran target prevalensi stunting nasional dan provinsi tahun 2025 yaitu 18,8 persen dan untuk provinsi Aceh 25.5 persen. Khusus Kabupaten Bener Meriah selama 2 tahun terakhir mengalami penurunan persentase angka prevalensi stunting secara linier.

” Namun demikian kami mengapresiasi kinerja tim TPPS serta berharap TPPS Kabupaten Bener Meriah tetap semangat, jangan pernah lengah untuk melakukan intervensi program dan kegiatan penurunan angka stunting, harus dijalankan secara masiv, terukur dan berklanjutan sampai ke kelompok terkecil di masyarakat yakni keluarga, melalui intervensi sensitif dan intervensi spesifik agar kita dapat mengukur sejauhmana tingkat ketepatan sasaran program yang telah kita laksanakan selama ini,” sebut Pj. Sekda Khairmansyah.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Diaspresiasi Mendagri Lantaran Telah Menandatangani NPHD Pemilu

Lanjutnya, “Kami berharap kita semua harus bisa menyamakan persepsi untuk membuat rencana kerja dan rencana aksi yang lebih cepat dan terukur dalam upaya penurunan angka stunting di Bener Meriahdapatditangani kami ingin tim TPPS jalankan program dan kegiatan secara konvergensi, berkesinambungan dan tepat sasaran, juga berkoordinasi secara intens dengan semua pihak serta tentunya lakukan evaluasi dan dilaporankan,” tutupnya.

Tampak hadir Kepala BKKBN Aceh yang diwakili Ketua Tim Kerja Pembinaan dan Pengelolaan Lini Lapangan BKKBN Aceh Irma Dimyati, SE, M.Si, Kadis DP3AKB Edi Jaswin, S.KM.,M.Si, mewakili Kepala Kemenag dan para Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Bener Meriah. (rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV