ACEH, Pidie  

KIP Pidie Tetapkan DPT Untuk Pemilihan Pilkada 2024 Sejumlah 313.149 Pemilih

0:00

Sigli,Satupenatv.com

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada 2024 sejumlah 313.149 pemilih, dari total 882 tempat pemungutan suara (TPS). Sabtu, (21/9/2024)

Penetapan tersebut dilaksanakan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati dan Wakil Bupati Pidie Tahun 2024 tingkat Kabupaten Pidie,

Baca juga  Takbir keliling, Forkopimda Plus Bener Meriah sapa masyarakat dan pastikan arus mudik berjalan lancar.

Acara kegiatan penetapan tersebut yang berlangsung di Oproom Setdakab Pidie.

Turut hadir, unsur Forkopimda, Ketua PPK dan PPS, Ketua Divisi Data dan Informasi se-Kabupaten Pidie, serta LO Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie.

Baca juga  Calon DPR RI Partai Golkar, Samsul Bahri Bin Amiren ( Tiyong ) Menghadiri Maulid PT. Takabeya Perkasa Group.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua KIP Pidie, Ramli Usman, S.H., M.H. dan Rapat Pleno dipimpin oleh Anggota KIP Kabupaten Pidie, Sufyan yang didampingi Edi Kurniawan, Azhari serta dihadiri Sekretaris KIP Pidie, Neti Saparita, S.H., M.H dan jajaran Sekretariat KIP Pidie.

Ketua KIP Pidie, Ramli Usman menyampaikan, terdapat sebanyak 882 TPS yang tersebar di 730 gampong dari 23 kecamatan di Kab Pidie.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Dan BPS Koordinasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

“Berdasarkan klasifikasi pemilih, dari 313149 pemilih tetap, sebanyak 161.772 adalah pemilih tetap perempuan, dan sebanyak 151.337 adalah pemilih tetap laki-laki. DPT tersebut merupakan hasil rekapitulasi dari Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang sebelumnya telah terverifikasi”, jelas Ramli Usman.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV