untuk melihat tayangan DMTV klik play

4 Calon Tuha Peut Bertarung, Rebut 2 Tuha Peut Dusun Manggis 

Langsa | 1Pena.co.id — Pemerintah Gampong Tualang Teungoh Dusun Manggis, Kecamatan Langsa Kota – Kota Langsa, Minggu 26/09/2023, gelar pemilihan Tuha Peut, yang berlangsung di halaman meunasah dusun setempat.

Dalam pemilihan tersebut diikuti pasangan 4 calon Tuha Peut, Nomor urut 1 Samsul Bahri, Nomor urut 2 Amri Ali, Nomor urut 3 Samsul Azwar dan Nomor urut 4 Ibrahim Hasan.

Ketua panitia pemilihan Tuha Peut, Marzuki yang juga menjabat sebagai kepala dusun Manggis mengatakan kepada awak media, bahwa Gampong Tualang Teungoh sudah melakukan pemilihan Tuha Peut yang akan berakhir masa tugas pada bulan Januari 2024 mendatang, sebanyak 9 orang dari lima dusun yang ada atau dari 325 pemilih.

Dusun Manggis memilih dua orang Tuha Peut dari empat calon yang mendaftar. Adapun hasil pemilihan Tuha Peut dari total pemilih sebanyak 325 pemilih yang hadir pada pemilihan sebanyak 264 pemilih, dengan hasil berikut:
Nomor urut 1 Samsul Bahri Memperoleh 73 Suara, Nomor urut 2 Amri Ali memperoleh 76 Suara, Nomor urut 3 Samsul Azwar 48 suara dan Nomor urut 4 Ibrahim Hasan dengan perolehan suara 64 suara, sementara suara rusak sebanyak 3 kertas suara, ujarnya.

Dari hasil pemilihan tersebut, maka ditetapkan calon dengan nomor urut 2 dengan perolehan suara sebanyak 76 suara dan nomor urut 1 dengan perolehan suara 73 suara, terpilih sebagai Tuha Peut Dusun Manggis Gampong Tualang Teungoh kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa untuk masa Bhakti tahun 2024 – 2030.

Dengan terpilihnya Tuha Peut yang baru, warga dusun Manggis berharap Tuha Peut terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya sebagai DPR nya gampong, dapat bekerjasama dengan keuchik, perangkat gampong dimana ada kurang diperbaiki bersama untuk kemajuan Gampong Tualang Teungoh.(ch)