ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Rutan Bener Meriah Gelar Upacara Hari Bela Negara “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”

Bener Meriah-SATUPENATV.COM

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bener Meriah gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-75 dan kesiapan NATARU Tahun 2023/2024 di lingkungan kementerian Hukum dan HAM. (19/12/2023)

Menindaklanjuti Surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI tentang pedoman Upacara Hari Bela Negara Ke-75 dan kesiapan NATARU Tahun 2023/2024 di lingkungan kementerian Hukum dan HAM Pada hari ini Selasa , 19 Desember 2023 pukul 08.00 WIB sampai dengan Selesai, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah Bapak Baharuddin, S.H, Beserta Pejabat Struktural dan Staf mengikuti kegiatan Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023/ 2024.

Baca juga  Dihadapan Anggota Dewan, Pj. Sekda Khairmansyah, S.IP.,M.Sc Sampaikan Raport Terindah Kabupaten Bener Meriah.

Hari Bela Negara pada tahun 2023 ini mengusung tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”. Dengan tema ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memperingati Hari Bela Negara pada 19 Desember 2023.

Bela negara di Indonesia merupakan hak dan kewajiban seluruh warga negara Indonesia. Hal ini tercantum dalam Pasal 27 ayat 3 UUD 1945. Berikut bunyinya: “Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.” Oleh karenanya kita wajib menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia ini.

Dalam kesempatan ini Karutan Selaku Inspektur Upacara menyampaikan Amanat dari Presiden Republik Indonesia “Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Baca juga  PJ Bupati Aceh Tamiang Buka KLHS

Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari- hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara”.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV