ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

355 Orang Guru TPA Bener Meriah Menerima Honorarium Tahun Anggaran 2023

0:00

Bener Meriah-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si secara simbolis menyerahkan honorarium untuk guru TPA Tahun Anggaran 2023 di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Kamis (04-01-2024)

Adapun guru TPA yang di berikan honorarium oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah sebanyak 355 ustadz dan ustadzah yang berasal dari 9 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahanya menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada Ketua LPPTKA Kabupaten Bener Meriah Tgk. Suhada yang telah mengkordinir para ustadz dan ustadzah di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan terkait surat edaran bukati terkait gemar membaca Al-qur’an dan terkait surat edaran Bupati terkait mengenakan pakaian Kerawang Gayo serta berbahasa Gayo di hari Kamis. Terkait gemar membaca Al-Qur’an Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menanyakan kepada seluruh ustadz dan ustadzah yang hadir saat itu apakah sudah melaksanakan hak tersebut di dalam rumah tangga masing-masing.

Baca juga  Tinjau Pelaksanaan Pemungutan suara, Pj Bupati Haili Yoga : Pemilu Di Bener Meriah Berjalan Lancar.

Mari kita niatkan semua yang kita lakukan ini uhtuk kedua orang tua kita. Saya juga berharap ibu-ibu harus bisa memberikan motivasi kepada suami dan anak untuk gemar membaca Al-Qur’an di dalam rumah tangga ibu-ibu. Pertemuan Kita hari ini untuk menyamakan persepsi, bahwa di tahun 2024 ini kita semakin gemar membaca Al-Qur’an. Kami juga menitip pesan kepada ustadz dan ustadzah untuk ikut menyukseskan program strategis pemerintah terkait stunting.

Pemerintah daerah telah memberikan pendidikan kepada catin baik terkait akidah, gizi dan pola hidup sehat. Saya juga meminta agar ustadzah untuk rutin membawa anak ke Posyandu, pintanya.

Baca juga  Menyambut Hari Jadi polres ke-19 Polres Bener meriah Menggelar Kegiatan Donor Darah

Diakhir arahanya, Pj. Bupati menyampaikan, atas nama pribadi,  pemerintah dan masyarakat Bener Meriah dia mengucapkan terimakasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak anak Bener Meriah. Semoga ilmu yang ustadz dan ustadzah berikan semoga di balas oleh Allah SWT. ” Ilmu yang ustadz dan ustadzah berikan memberikan arti dan makna untuk anak anak kaki yang ada di Bener Meriah ini. Semoga Allah SWT memberikan imbalan yang setimpal untuk ustadz dan ustadzah,” tutupnya.

Sementara itu Kadis Syariat Islam Taslim dalam kesempatan itu menyampaikan, adapun jumlah penerima honorarium sebanyak 355 ustadz dan ustadzah dari orang 9 kecamatan. Untuk  Kecamatan Syiah Utama sudah di anggarkan di dalam dana desa. Gaji guru TPA total per 6 bulan sebesar Rp.1.140.000. Per bulan ustadz dan ustadzah menerima per Rp. 200 ribu. Honorarium ini merupakan honorarium Tahun 2023.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV