untuk melihat tayangan DMTV klik play

Polres Aceh Tengah Gelar Apel Bersama Kesiapan Pengamanan TPS Di kabupaten Setempat

Takengon – SATUPENATV.COM

Polres Aceh Tengah, Polda Aceh menggelar Apel Bersama Kesiapan Pengamanan TPS Di kabupaten Setempat, Di pimpin oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, bertempat di Lapangan Setdakab Aceh Tengah. jumat 9 Februari 2024.

Dalam apel itu dihadiri oleh, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir.T.Mirzuan,MT. dan Unsur Forkopimda lainnya, Wakapolres Aceh Tengah Kompol Yofie Artanta, Para Pejabat Utama (PJU), Para Kapolsek dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan Apel bersama ini, merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS pada tanggal 14 Februari 2024, sehingga Pemilihan Umum di Kabupaten Aceh Tengah diharapkan dapat terselanggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa dan Negara Republik Indonesia”terangnya.

Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh stackholders terkait tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Tengah.

Kabupaten Aceh Tengah terdiri dari 14 (empat belas) Kecamatan, 295 (dua ratus sembilan puluh lima) Desa dan 657 (enam ratus lima puluh tujuh) TPS dengan kategori kurang rawan 564 TPS, Rawan 90 TPS, Sangat Rawan 2 TPS, TPS Sus 1 di Lapas. yang nantinya akan diamankan Oleh 1.312 Orang Petugas Linmas dan 2 Orang Petugas Pengamanan Lapas di 1 TPS Sus, 359 Personel Polri, Pamatwil kecamatan 14 Personel denga tambahan personel BKO Polda Aceh sebanyak 80 Personel dan 1 SST BKO Brimob Polda Aceh.

Bagi wilayah yang tergolong Kerawanan Tinggi dan Sangat Rawan, segera lakukan langkah antisipasi. Sedangkan bagi wilayah lainnya, jangan under estimate dengan tetap mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin.

Terus lakukan mapping potensi konflik sosial secara detail di wilayah pengamanannya masing- masing dan selesaikan potensi konflik tersebut hingga ke akar masalah.

Kapolres Dody juga memberikan penekanan kepada petugas utk melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat. Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Tengah” tutup Dody.

Aharuddin