untuk melihat tayangan DMTV klik play

Bawaslu Kota Langsa  Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Langsa-SATUPENATV.COM Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Langsa menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Lapangan Kebun Lama, Jalan Podok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu (11/2/2024).

Ketua Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman selaku pemimpin apel menyampaikan, rasa syukur atas kehadiran Pengawas Pemilu se-Kota Langsa di Apel Siaga tersebut, sebagai pesan kepada seluruh masyarakat dan merupakan bukti kesiapan untuk mengawal demokrasi.

Dengan berdasarkan ketentuan aturan dan regulasi serta koordinasi antar pengawas baik itu tingkat TPS, Gampong (Desa), Kecamatan, maupun Kabupaten/Kota, kita telah disumpah dan disaksikan oleh Allah SWT, untuk menjalankan tugas dengan tanggung jawab sebagai Pengawas Pemilu,” kata Taufiq.

Taufiqurrahman mengungkapkan, melalui momentum Apel Siaga itu, pihaknya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai pemegang peran penting dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan proses demokrasi di Negara tercinta.

Sebagai garda terdepan dalam menjaga integritas Pemilu, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap tahapan berlangsung dengan adil, transparan dan damai,” ungkap Ketua Bawaslu.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh jajaran Bawaslu agar tetap terus menjaga netralitas, integritas, serta profesionalitas baik dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

Masa tenang merupakan momen krisis dimana stabilitas dan keamanan Negara dapat terancam jika tugas kita tidak dijalankan dengan baik,” jelas Taufiqurrahman.

Taufiq mengingatkan agar harus waspada dan siap terhadap berbagai bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi, seperti penyebaran berita hoaks, intimidasi ataupun upaya manipulasi lainnya yang dapat mengganggu proses pemilihan nanti.

Apabila ditemukan atau ada laporan pelanggaran, kita harus siap bertindak cepat dan tegas menanggapi sesuai dengan hukum dan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan apel siaga tersebut, Ketua Bawaslu Kota Langsa Taufiqurrahman, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa dan Penanganan Pelanggaran, Marida Fitriani, Koordinator Divisi (Kordiv), Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Bawaslu Kota Langsa, Sri Wahyuni, Panwascam, PKD, PTPS, jajaran Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kota Langsa dan Satpol PP Kota Langsa. “Ai”