ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Di 17 Kecamatan

Bireuen-SATUPENATV.COM Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen untuk 17 Kecamatan akan mendistribusikan Logistik pemilihan Umum 2024.

Ketua KIP Bireuen Saiful Hadi,SE yang didampingi Sekretaris KIP Bireuen Saifuddin , SH ,dalam acara Konferensi Pres mengatakan ” Pendissribudian logistik untuk pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRA, DPRK ke – 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen”.

Pendistribudian logistik akan dilaksanakan selama dua hari, 12-13 ,Febuari 2024 yang jumlah keseluruhan kotak yang distribusikan ke 17 Kecamatan dalam kabupaten Bireuen berjumlah 6.805 kotak.

Selajutnya Ketua KIP Bireuen menyebutkan Kabupaten Bireuen terdiri dari 17 Kecamatan , 609 gampomg dengan jumlah TPS 1.361 TPS, sementara jumlah kebutuhan surat suara sebanyak 1.614.970 lembar.

Baca juga  Pj. Bupati : Kaum perempuan terus kembangkan peran dan kontribusi di semua bidang kehidupan

Saiful Hadi juga menjelaskan, saat ini ada kelebihan surat suara di gudang KIP Bireuen sebanyak 2.318 lembar.

Surat suara tersebut terdiri dari surat suara pemilihan Presiden berjumlah 494 lembar, DPR RI 208 lembar, DPD 48 lembar, DPRA 883 lembar DPRK 685 lembar.

Surat suara yang lebih tersebut nantinya akan berada di gudang logistik,” jelasnya.

Secara aturan surat suara yang lebih harus dimusnahkan dan pemusnahan ini bisa dilaksanakan sebelum pendistribusian atau sebelum hari H ataupun sesudah hari H.

Baca juga  Baksos IDI Aceh Tengah Di Rusip Antara, Mirzuan : Dokter Harus Menyehatkan Masyarakat

KIP akan melakukan konsultasi atau koordinasi dengan Panwaslih dan pihak kepolisian, jumlah surat suara yang lebih akan dituangkan didalam berita acara sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama terhadap kelebihan surat suara.

Kita berharap proses pendistribusian logistik tersebut berjalan dengan lancar seperti diinginkan dan tidak ada hambatan apapun hingga sampai ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” harap Ketua KIP Bireuen.

Konferensi Pres dengan wartawan liputan Bireuen yang intisarinya ” Kesiapan logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 yang dilaksanakan di gedung Logistik Kip Bireuen,Minggu sore 11,/2/2024 ( neng Juli )

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV