ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

SMP Swasta Islam Kualasimpang meningkatkan Prestasi Pelajaran melalui Peningkatan Kegiatan Ekstrakurikuler

Aceh Tamiang – SATUPENATV.COM: Dalam rangka meningkatkan prestasi bagi para pelajar, program kegiatan Ekstrakurikuler menjadi unggulan di SMP Swasta Islam Kualasimpang. Kegiatan yang dibiayai dengan dana BOS tersebut memang diperuntukkan meningkatkan prestasi para pelajar disamping pendidikan formal. Ungkap Irhamuddin selaku Kepala SMP Swasta Islam Kualasimpang, di ruang kerjanya, Selasa (27/02/2024).

“Banyak kegiatan yang dilaksanakan berupa literasi aksi dari Siswa dan kegiatan ekstrakurikuler dari mulai memanah, pencak silat, penyembelihan hewan, manasik hajji dan pelaksanaan fardhu kifayah” sebutnya kepada awak media.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan pada  setiap hari Sabtu, Senin, Selasa dan di akhir semester kelas IX. Sementara pelatihnya langsung oleh guru-guru SMP Swasta Islam Kualasimpang khususnya di saat sore hari.

Bahkan untuk kegiatan pencak silat  langsung dilantik oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, ini merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan di SMP Swasta Islam Kualasimpang, harapnya ke depan dapat lebih ditingkatkan sampai nantinya bisa mencetak para atlit yang handal  dan berkualitas yang akan membawa keharuman nama Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut informasi video dan gambar yang diperoleh oleh awak media, terlihat suasana keharmonisan yang sangat manis antara Kepala Sekolah, Dewan Guru dan para Pelajar dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Dengan demikian suasana pembelajaran di SMP Swasta Islam Kualasimpang dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan semoga terus berjaya pada masa-masa yang akan datang.

“Ini kegiatan positif sekolah saja bang. kami menyadari masih banyak kekurangan dan masih jauh dari kesempurnaan, semua masukan, kritikan dan saran yang membangun dari berbagai pihak tetap sangat kami harapkan demi kemajuan sekolah pada masa yang akan datang,” Pungkas Irhamuddin.

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV