ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Ketum SPBI Apresiasi Airlangga Terkait Bergabung nya Indonesia Dengan OECD

0:00

Jakarta-SATUPENATV.COM Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi, M.Pd mengatakan selangkah lagi Indonesia resmi menjadi anggota Organisation for Economic Co-operation and Development(OECD) atau Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi.

Peluang ini diraih setelah Dewan OECD membuka diskusi aksesi dengan Indonesia sejak 20 Februari 2024.

Kita mengucapkan selamat kepada Airlangga Hartarto yang berhasil membawa Indonesia untuk Anggota OECD, untuk permulaan pembukaan proses diskusi aksesi ini, dan ini luar biasa karena menjadi rekor keputusan diskusi aksesi yang relatif cepat, dalam 7 bulan saja,” ujar, Dr. Iswadi, M. Pd. kepada wartawan, Kamis 14 Maret 2024.

Baca juga  Ikuti Zoom Meeting Dengan BKKBN, Pj. Sekda Khairmansyah Sampaikan Data IBangga Bener Meriah Telah Melebihi Target.

Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut menjelaskan United Kingdom Ambassadors to Indonesia Dominic Jermey dari pihak OECD sejauh ini telah memberikan dukungannya terhadap keinginan Indonesia menjadi anggota penuh.

Dukungan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga  PARIWARA: Paripurna PAW, DPRK Aceh Taming Ambil Sumpah Abdul Muis

Rencananya, keinginan Indonesia menjadi anggota penuh OECD akan dibahas dalam pertemuan Dewan OECD September mendatang,” ucapnya.

Jika mendapatkan persetujuan, proses teknis menjadi anggota OECD akan segera terwujud,” tambahnya.

Olehkarena itu, lanjutnya, kita memberikan apresiasi khusus kepada Airlangga Hartarto Terkait Bergabung nya Indonesia dengan OECD dan ini merupakan Prestasi dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia tersebut. demikian Iswadi.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV