ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Buka lomba Ajang Kreasi Anak Sholeh, Pj. Bupati Haili Yoga : melahirkan generasi Akhlakul Karimah.

Redelong-SATUPENATV.COM Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka lomba Ajang Kreasi Anak Sholeh (AKAS) yang bertempat di Masjid Agung Al-Falah Janarata, Kecamatan Bandar. Minggu (25/02/2024)

Berdasarkan laporan panitia kegiatan perlombaan Ajang Kreasi Anak Sholeh (AKAS) yang diselenggaran oleh Pesantren Athar Hayyan Quranic bertujuan untuk melahir bibit generasi Qur’ani yang diikuti oleh 300 orang anak berusia mulai dari 5 tahun sampai dengan 12 tahun dan terbuka untuk umum.

Adapun perlombaan yang diikuti oleh para peserta tersebut adalah hafalan juz 30 Al-Qur’an, hafalan doa sehari-hari, tartil Al-Qur’an, Adzan, Puisi, mewarnai, hafalan surat An-naba sampai dengan Al-buruj, surah pendek An-nas sampai dengan Al-fiil dan surat An-nas sampai dengan Adh-Dhuha.

Adapun sambutan Ketua Apdesi Kecamatan Bandar ia menyampaikan sangat mendukung kegiatan tersebut, dan berharap kegiatan ini akan menghadirkan generasi shaleh dan shaleha sebagai generasi qurani dan bisa ditularkan ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam sambutannya mengatakan, “Salah satu alasan kami hadir kesini adalah karena berkaitan dengan salah satu program Pemerintah yang sedang berjalan yaitu gemar baca Qur’an, kami sangat mengapresiasi panitia penyelenggara perlombaan ini yang tentunya juga sudah berkolaborasi dengan pemerintah Kecamatan setempat, dan tentu kami setuju dengan yang disampaikan oleh Ketua Apdesi tadi,” ujar Haili Yoga.

” Selain itu kami juga harap kepada anak-anakku sebagai generasi penerus kelak menjadi anak shaleh dan shaleha juga melahirkan generasi akhlakul karimah, jadikan ajang lomba ini sebagai salah satu wadah kita belajar, tentu walaupun dalam konteks perlombaan tidak ada salahnya kita belajar dan berbagi ilmu dengan teman kita,” tambahnya.

Pantauan tampak hadir Kadis Syariat Islam, Kadis Pendidikan, Kadis Pendidikan Dayah, Kadis Arpus, mewakili Camat Bandar, Ketua Apdesi dan para Reje Kampung, Pimpinan Pesantren Athar Hayyan Quranic, para Tokoh Alim Ulama, para peserta lomba dan para orang tua dan wali murid. (rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV