ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Ajak Masyarakat Untuk Gemer Membaca Al-Qur’an dan Makmurkan Masjid

Redelong-SATUPENATV.COM Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M,Si bersama Pj. Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.Sit menghadiri kegaitan Badan Kontak Majelis Taklim Tingkat Kecamatan Wih Pesam tepatnya di Masjid Jamiq Al- Munawwarah, Simpang Teritit, Rabu (23-01-2024)

Hadir juga dalam kegiatan BKMT tersebut, Anggota DPRK Bener Meriah Abu Bakar dan Zulham., Pj. Ketua DWP Bener Meriah., Kadis Kesehatan, Kepala BAPPEDA., Kadis Dukcapil., perwakilan Kadis Syariat Islam., perwakilan Ketua Baitul Mal., Perwakilan Camat Wih Pesam., Unsur Forkopimcam Wih Pesam., para mukim, reje kampung, serta ibu-ibu pengajian dalam wilayah Kecamatan Wih Pesam.

Dalam arahannya, Pj. Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, ajaran islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahmi sesama manusia, bahkan Rasulullah bersabda, (H.R. Bukhari) “barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah ia menjalin silaturahmi”
pengajian akbar BKMT ini juga harus bisa menjadi sarana untuk memperlancar komunikasi yang semakin erat di antara berbagai komponen umat islam, sehingga melalui hal ini, bisa memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bener Meriah,”ujarnya.

Haili Yoga juga mentakan, ibadah itu apabila tidak disertai dengan ilmu dan tidak di amalkan, maka akan sia-sia.
ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan di dunia, juga sebagai bekal bagi kita untuk kehidupan di akhirat nanti. Hidup manusia di dunia ini penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan, begitu juga dengan perkembangan suatu daerah. “Dalam menghadapi itu semua, kita harus tetap tegar, tidak boleh menyerah, harus semakin kompak, rukun dan bersatu. Jangan kita saling salah menyalahkan. Mari dengan penuh kesadaran, kita bekerja lebih keras lagi untuk menjemput kemakmuran yang dijanjikan ALLAH SWT,”kata Pj. Bupati Bener Meriah itu.

Lebih jauh disampaikanya, bahwa tujuan utama pengajian akbar ini adalah untuk mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT melalui syariat dan syiar islam dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu,dirinya sangat menyambut baik pelaksanaan pengajian akbar BKMT tersebut, dan dirinya berharap, terkhusus kepada ibu-ibu pengurus dan anggota BKMT, untuk terus menggerakkan kegiatan pembinaan pengajian yang telah terbina selama ini di lingkungan masing-masing. “Majelis taklim dapat meningkatkan perannya di masyarakat, diantaranya sebagai penyambung silaturahim antara sesama anggota dan masyarakat, memberikan pencerahan pengetahuan agama dan kegiatan bersifat keagamaan lainnya,”ucap Haili Yoga.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si tidak lupa selalu mengingatkan masyarakatnya untuk terus menggalakan program gemar membaca al-quran, dan berharap agar masyarakat juga tetap memakmurkan masjid, m,enyantuni anak yattim dan fakir miskin. BKMT Tingkat Kecamatan Wih Pesam tersebut menghadirkan Tgk. Husaini Sasa, S.Sy sebagai penceramah.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV