ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Mirzuan Kukuhkan Anggota MAG Aceh Tengah PAW Masa Bakti 2020-2024

0:00

Takengon-SATUPENATV.COM Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, mengukuhkan anggota Majelis Adat Gayo (MAG) Aceh Tengah Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bakti 2020-2024, yang berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu (21/02/2024).

Penetapan anggota MAG Aceh Tengah PAW antara lain yaitu, Bentara Linge sebagai Wakil Ketua I, Alhuda sebagai Ketua Bidang Pusaka/ Pembinaan Khasanah Adat, Muzakir, S. Ag sebagai Anggota Bidang Pusaka/ Pembinaan Khasanah Adat.

Pada kesempatan tersebut, Mirzuan menyampaikan, pengukuhan ini tidak hanya menjadi wujud dari keberlanjutan tradisi dan budaya, tetapi juga simbol dari kebersamaan dan semangat gotong royong dalam membangun daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Majelis Adat Gayo Kabupaten Aceh Tengah, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan melestarikan budaya Gayo.

Baca juga  Kapolres Bener Meriah Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personel Satreskrim

“melalui pengukuhan ini, anggota MAG yang baru saja dikukuhkan, memiliki peran penting bagi masyarakat, antara lain dapat menjaga nilai-nilai luhur dan tradisi,” ujar Mirzuan.

“kami berpesan dengan telah dikukuhkannya anggota MAG Aceh Tengah pada hari ini, agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi,” pesannya.

Ia melanjutkan, tantangan di masa kini mungkin berbeda dengan masa lalu, namun semangat untuk mempertahankan identitas dan kearifan lokal tetap menjadi fokus utama, perlu adanya kerja sama seluruh anggota Majelis Adat Gayo untuk bersatu padu dalam menjalankan tugas mulianya ini.

“karena itu, kami juga berkomitmen untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan Majelis Adat Gayo, bersama-sama kita dapat menciptakan sinergi yang positif dalam menjaga keberagaman budaya sebagai kekayaan yang memperkuat fondasi pembangunan daerah kita,” jelasnya lebih lanjut.

Baca juga  Pj. Bupati: Pelaksanaan Pemungutan Suara Serentak di Aceh Tamiang Berjalan Aman Damai dan Tertib

Masa bakti ini juga merupakan momen untuk merefleksikan capaian sebelumnya dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan. Bagaimana dapat menjadi lebih efektif dalam menjaga keberlanjutan budaya, merespons perubahan zaman, dan membantu masyarakat dalam memahami dan menghargai budaya.

“oleh karena itu, kami mengajak anggota Majelis Adat Gayo untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan kehidupan masyarakat Aceh Tengah, serta tidak lupa mengajak seluruh masyarakat kita, untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat Gayo,” katanya.

Baca juga  Safari Ramadhan di Simpang Teritit, Pj Bupati Bener Meriah hadirkan Al-Qur’an terjemahan bahasa Gayo.

“terakhir kami ucapkan selamat kepada anggota MAG Aceh Tengah yang telah dikukuhkan, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Aceh Tengah.” tutup Mirzuan. (Rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV