ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pemkab Aceh Tengah Launching Logo dan Rangkaian HUT ke-447 Kota Takengon

0:00

Takengon-SATUPENATV.COM Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-447 Kota Takengon, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melaunching logo dan rangkaian kegiatan dalam menyemarakan hari jadi kota berhawa dingin tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Aceh Tengah, Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si, mengatakan sebagaimana biasanya, banyak agenda yang akan dilaksanakan pada HUT Kota Takengon kali ini hanya event pacuan kuda tradisional yang tahun ini tidak dilaksanakan.

“Tepat hari ini kita launching Logo hari jadi Kota Takengon dan kalender event rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi ke-447. Ada kegiatan rutin yang tidak kita laksanakan tahun ini yakni pacuan kuda tradisional dikarenakan di tahun ini juga akan dilaksanakan event nasional PON”, ujarnya, Kamis (01/02/2024).

Baca juga  Pimpin Apel HKN, Pj. Bupati Haili Yoga Sampaikan 6 Poin Bagi Seluruh ASN.

Dia menjelaskan, mengusung logo HUT Kota Takengon bertemakan “Bergerak Bersama Untuk Kemajuan” menjadi slogan memperkuat rasa kesatuan dan persatuan dari kebhinnekaan bangsa Indonesia setelah pelaksanaan pesta demokrasi akbar bagi rakyat Indonesia akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024.

“HUT ke-447 Kota Takengon yang jatuh pada 17 februari bertepatan tiga hari sesudah kita berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Sehingga momen ini menjadi tepat untuk Kota Takengon dalam tema bergerak bersama untuk kemajuan setelah berbeda pilihan dalam pemilu nantinya”, ungkapnya.

Rahmat menambahkan, rangkaian kegiatan telah di rangkum dalam kalender event menyemarakan HUT Kota Takengon, banyak agenda yang akan dilaksanakan antaranya gotong royong bersama, doa bersama dan dzikir akbar, reboisasi, pawai budaya, car free day yang di isi senam jantung sehat, donor darah, cek kesehatan gratis dan bazar UMKM, jalan santai, Pameran Foto dan event bulutangkis piala Pj. Bupati Aceh Tengah.

Baca juga  Pj Bupati Aceh Tamiang Asra Pimpin Upacara Apel Siaga Satlinmas Pemilu 2024

“Puncaknya itu pada tanggal 17 dan 18 februari 2024, pada hari sabtunya kita melaksanakan sidang paripurna DPRK HUT Kota Takengon dan selanjutnya malam resepsi puncak kegiatan pada hari minggu tanggal 18. Masih ada kegiatan lainnya yang belum terakomodir pada kalender event ini, nantinya kita akan sebarluaskan kembali kepada masyarakat dan tentunya kegiatan ini terbuka untuk umum”, ucap Kabag Prokopim Rahmat.

Pemerintah kabupaten telah menghibau kepada instansi vertikal, perangkat daerah, para Camat, BUMN dan BUMD untuk dapat memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya dilingkungan kantor masing-masing dari tanggal 01 sampai 29 februari 2024. “Harapan kita bersama seluruh elemen masyarakat ikut terlibat langsung menyemarakan hari jadi Kota Takengon ke-447”, tutupnya. (rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV