ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pj. Bupati Haili Yoga Harap Bener Meriah Masuk kedalam Program Prioritas Pembangunan Aceh

Banda Aceh-SATUPENATV.COM Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Sayutiman, SE, MM hadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA), Senin (22/04/24).

Acara yang dilaksanakan di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh tersebut membahas terkait rencana pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi di Wilayah Provinsi Aceh di tahun 2025 mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyampaikan bahwa capaian indikator pembangunan menunjukkan tren positif bagi Provinsi Aceh dengan pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil.

Dirinya berharap agar melalui Musrenbang RKPA tahun 2025 tersebut dapat di rumuskan arah prioritas pembangunan Aceh di tahun 2025.

“Saat ini, kita tengah melangkah maju dengan keyakinan yang kuat, di dukung oleh capaian indikator pembangunan yang menunjukkan tren positif bagi Aceh. Pertumbuhan ekonomi kita relatif stabil, dengan pertumbuhan sebesar 4,23 % pada tahun 2023, yang menandakan peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan angka kemiskinan terus menurun menjadi 14,45 % pada tahun yang sama”, ujar Pj. Gubernur.

Lanjutnya lagi, “Pada kesempatan ini, saya mengajak semua pihak yang terlibat dalam Musrenbang ini untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, agar Musrenbang kali ini bisa menghasilkan RKPA yang inspiratif, realistis dan berkelanjutan”, tutup Pj. Gubernur.

Usai melaksanakan Musrenbang yang juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bener Meriah, Pj. Bupati Haili Yoga berharap Kabupaten Bener Meriah menjadi salah satu daerah yang masuk kedalam program prioritas pembangunan Provinsi Aceh pada tahun 2025.

Hal tersebut ia sampaikan mengingat Bener Meriah telah berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem secara signifikan di wilayah kerjanya tersebut.

“Banyak capaian positif yang sudah kita (Bener Meriah) raih, angka kemiskinan ekstrem di daerah kita juga sudah menurun drastis, artinya kita sudah banyak memberikan banyak sumbangsih terhadap pembangunan ekonomi di Provinsi Aceh. Maka dari itu, saya berharap Kabupaten Bener Meriah nantinya bisa masuk kedalam perumusan program-program prioritas pembangunan strategis di Provinsi Aceh pada tahun 2025 mendatang”, ucap Haili Yoga.

Musrenbang RKPA tahun 2025 yang dilaksanakan Senin pagi di Anjong Mon Mata tersebut dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada lembaga NGO yang telah berperan aktif dan bekerjasama dalam mendukung penyelenggaraan Program Pemerintah Aceh. (rd).

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV