untuk melihat tayangan DMTV klik play
ACEH, Polri  

Polres Bener Meriah Menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Bener Meriah-satupenatv.com

Polres Bener Meriah dengan khidmat menggelar upacara bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Upacara berlangsung di halaman Mako Polres Bener Meriah, Sabtu (28/10/23).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Bener Meriah, Kompol Fauzi, S.E., S.I.K, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Kabag SDM AKP Suwarno, S.Sos dan KBO Sat Lantas Ipda Arif Fadillah menjadi perwira upacara dan komandan upacara.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan amanat dari Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK. Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan pentingnya momentum Sumpah Pemuda dalam sejarah bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda 1928 telah menyatukan pemuda Indonesia dalam semangat patriotisme dan visi kebangsaan, mengingatkan bahwa kita memiliki komitmen bersama untuk menjaga persatuan dan bahasa Indonesia.

Kapolres juga menekankan inklusivitas dalam kolaborasi lintas generasi sebagai pendorong optimisme. Meskipun Indonesia menghadapi berbagai tantangan, seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian, para pemuda diharapkan terus berjuang untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Dalam mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak seluruh peserta upacara untuk aktif berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi upaya kita semua dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Upacara tersebut juga mencakup pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945, dan pembacaan kongres Sumpah Pemuda.