ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Kembangkan Produk Kreatif Siswa, SMK N 1 Bener Meriah Gelar JOB FAIR dan EXPO

Redelong-SATUPENATV.COM

Untuk mempersiapkan mutu dan ke kreatifan siswa serta memberi peluang kerja saat siswa telah dinyatakan lulus dari sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Kabupaten Bener Meriah mengelar JOB FAIR dan EXPO atau ajang pertemuan para pencari kerja dan pengguna kerja ( Perusahaan ) serta pameran hasil karya kreatif Siswa dan Siswi SMK N 1 Bener Meriah, pada Rabu 29 November 2023.

Acara yang di warnai dengan pameran hasil kreatif siswa tersebut.Pihak sekolah juga menggandeng sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, welding, karya seni, kelistrikan dan juga yang lainnya.

Husaini ZK.Spd Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bener Meriah kepada media 1pena mengatakan, Program JOB FAIR dan EXPO ini merupakan program SMK PK keunggulan tahun 2023, selain itu melalui kegiatan ini pihaknya juga mengudang sembilan perusahaan pasangan industri Sekolah untuk mempertemukan bersama alumni SMK Negeri 1 Bener Meriah. Ucapnya.

Baca juga  Jalan baru dibangun/dikeraskan sudah ada yang rusak

” Untuk kegiatan ini kita mengundang sembilan perusahaan yang menjadi pasangan kita selaku industri sekolah untuk kita pertemukan bersama para alumni yang mempunyai bakat dan kemauan dalam bidang bekerjasama atau bekerja melalu perusaan yang kita undang ini”

Selain itu lanjut Husaini, para peserta yang hadir dalam kegiatan ini juga merupakan alumni SMK N 1 Bener Meriah serta beberapa SMK yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga  Polres Bener Meriah Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Lebih lanjut Husaini juga berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya pihak perusahaan dapat melihat secara langsung kemampuan kinerja murid dan alumni SMK N 1 untuk dapat menjadi mitra dalam dunia perindustrian. Jelas Husaini.ZK.

Masih di tempat yang sama
Faisal Sumarna, selaku Direktur yang juga IT – Software Development PT. Rezeki Piranti Sejahtera kepada 1pena mengatakan, pihaknya akan siap menampung para pekerja professional” jadi selama ini kita di dunia industri untuk kebutuhan para pekerja profesional dan yang telah mampu melakukan tugas sesuai juknis itu kita sedikit kesulitan untuk menjari pekerjanya” ucapnya.

Oleh karna itu kami berharap dengan adanya bekerja sama dengan pihak SMK ini nantinya dapat meningkatkan belajar para murid untuk kita rekrut menjadi pekerja profesional di dalam dunia industri. Harap Faisal Sumarna.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV