untuk melihat tayangan DMTV klik play

Pj.Bupati Bener Meriah Memintah Pada Peserta PKM berikan Program Dan Inovasi Terbaik Tentang Pengelolaan Sampah.

Bener Meriah-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah hadiri pertemuan dengan unsur Forkopimcam Bandar dan Mahasiswa Malikussaleh di Kantor Camat Badar, Jum’at (02-02-2024)

Pertemuan tersebut terkait pengelolaan sampah khusunya di Kecamatan Bandar supaya wilayah Kecamatan Bandar lebih tertata dengan baik.

Hadir dalam pertemuan itu, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Rismawati, S.SIT., Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Bener Meriah Putri Indriyani Khairmansyah., Camat Bandar Iwan Pasha, S.STP., M.Si., Kapolsek Bandar., Danramil Bandar., Para Reje Kamapung diwilayah Kecamatan Bandar, Pengurus GOW, para Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Malikussaleh yang sedang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kecamatan Bandar.

Dalam arahanya Pj. Bupati Haili Yoga mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa dari universitas Malikussaleh yang telah melakukan pengenalan ilmu teknologi dan pengenalan pengelolaan sampah kepada masyarakat.

Dia berharap, agar mahasiswa peserta PKM bisa mengedukasi masyarakat dalam pegelolaan sampah serta dapat mengedukasi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, sehingga wajah Bandar dapat bersih dan tertata dengan baik.

PKM yang hanya tinggal 21 hari lagi, tentu selama ini sudah banyak ilmu dan edukasi yang adik-adik berikan kepada masyarakat pasti ada salah satu masyarakat yang telah memiliki rasa peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Saya ingin adik-adik dapat membuat dokumen vidio salah satu warga yang usia tua, muda, laki-laki maupun perempuan yang sudah taat membuang sampah pada tempatnya,” PR yang di berikan Haili Yoga pada mahasiswa PKM saat itu.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu juga meminta agar para mahasiswa PKM tersebut ikut gemar membaca Al-Quran, “nanti sebelum kami mengembalikan adik-adik ke pihak kampus kami akan mengecek sejauh mana sudah bacaan Al-Qur’an adik-adik selama berada di Bener Meriah ini,” pungkasnya.

Diakhir arahanya, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si juga menghimbau agar reje kampung untuk tetap menjaga kondisi wilayahnya tetap kondusif menjelang Pemilu 2024, ” kami berharap pak reje kampung bisa menjaga wilayahnya tetap kondusif dan menghimbau warganya untuk tidak golput,”demikian pesan Haili Yoga.