ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

HRD Serahkan Bantuan Empat Unit Bus Sekolah ke Pesantren.

Bireuen-SATUPENATV.COM Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), H Ruslan Daud (HRD), menyerahkan bantuan sebanyak empat unit Bus Sekolah ke pesantren atau Dayah yang ada di Provinsi Aceh. Empat bus sekolah tersebut langsung diserahkan HRD ke Dayah-dayah dalam waktu yang berdeda.

Tenaga Ahli HRD, Muhammad Adam M.Ed kepada wartawan, Senin (5/2/2024) menyebutkan, empat unit Bus Sekolah itu diserahkan HRD ke Dayah Abu Leung Angen, Kecamatan Langkahan Aceh Utara, kemudian untuk Dayah Al Aziziyah Batee Iliek, Kecamatan Samalanga Bireuen. Selanjutnya untuk Dayah Abon Muni di Kecamatan Payang Bakong, Aceh Utara, serta untuk Dayah Ayah Cot Trueng, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Semua bus sekolah bantuan dari Kementerian Perhubungan RI yang bermitra dengan Komisi V DPR RI tahun ini, diantar langsung oleh H Ruslan Daud ke semua dayah atau pesantren tersebut. Ini merupakan bentuk kepedulian HRD kepada dayah-dayah atau santri yang ada di Aceh,’ kata Muhammad Adam.

Sebelumnya, HRD juga sudah membantu sejumlah Bus Sekolah ke Pesantren-Pesantren yang ada di Provinsi Aceh, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 2, mulai Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Sementara itu HRD saat menyerahkan bantuan Bus Sekolah tersebut mengatakan, dengan adanya Bus Sekolah itu, diharapkan dapat membantu mobilitas santri, anak sekolah maupun Masyarakat setempat. Alhamdulillah ke depan saya akan terus berjuang untuk membantu ribuan santri, anak sekolah dan masyarakat Aceh,” ucap HRD.

H Ruslan Daud yang juga Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKB di Komisi V DPR RI, berharap agar Bus-bus Sekolah itu dapat dijaga dan dirawat dengan baik, agar bisa digunakan atau dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kelancaran mobilitas santri dan anak sekolah dalam Pendidikan maupun aktivitas Masyarakat sekitar.

HENDRI

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV