untuk melihat tayangan DMTV klik play

Warga Terdampak Banjir di Muba Butuh Tenda Pengungsian dan Logistik

MUBA, SATUPENATV.COM

Intesitas curah hujan yang tinggi sejak dua pekan ini membuat aliran Sungai Musi meluap dan terdampak di beberapa lokasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Salah satunya di Jalan Suluk Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, yang dimana pada hari Senin (15/1/2024) terdampak dari luapan Sungai Musi dan menggenangi jalan areal pemukiman warga.

“Untuk akses jalan ketinggian air berkisar 15 cm mengakibatkan warga tidak dapat beraktifitas seperti biasa, banyak rumah warga yang terendam banjir karena sebagian kondisi rumah bukan rumah panggung, banyak terdapat bedeng-bedeng yang terendam banjir,” ungkap Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan personil TRC-PB untuk melakukan upaya kaji cepat ke lokasi Bencana Banjir Di Jl. Suluk Kel. Soak baru Kec. Sekayu.

“Tim diproyeksikan untuk standby di lokasi Kejadian guna memantau kondisi dan perkembangan tinggi muka air dan melakukan upaya evakuasi kepada warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menempatkan 1 unit bantuan perahu fiber untuk aktifitas warga sementara. “Hasil inventarisir kita kebutuhan mendesak yakni diantaranya kebutuhan logistik dan tenda pengungsian,” bebernya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan Rabu (17/1/2023) dirinya akan mendatangi lokasi banjir di Kecamatan Sanga Desa.

“Kita akan bawa sejumlah bantuan mendesak dan menginventarisir kebutuhan warga terdampak banjir,” tandasnya. (*)